Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Tim sepakbola puteri PON Papua
Tim Sepakbola Putri Papua yang masih berharap try out - Jubi/Husain

Atlet belum try out, KONI Papua masih menimbang situasi pandemi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebagian besar atlet Papua yang tengah dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX sampai saat ini belum menjalani try out atau uji tanding ke luar daerah. Situasi pandemi Covid-19 yang masih meradang, membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua belum memberikan lampu hijau.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, menuturkan pihaknya masih menimbang pada situasi pandemi, sebelum memutuskan untuk mengirim atletnya untuk menjalani try out ke luar daerah.

Kata Kenius, program try out memang menjadi salah satu agenda yang disiapkan untuk mengukur sejauh mana kesiapan atlet menuju PON XX. Namun, pihaknya tak mau gegabah mengirim atletnya ke luar daerah di tengah pandemi, karena sangat berisiko.

“Program try out itu tetap ada, tapi kembali lagi kita melihat kondisi dan situasi karena masih pandemi Covid-19. Kita akan pertimbangan, apa perlu try out atau tidak, demi keselamatan atlet kita sesuaikan dengan situasi saat ini,” ujar Kenius kepada wartawan termasuk Jubi, belum lama ini.

Sampai saat ini, dijelaskan Kenius, persiapan para atlet masih terus berjalan progresif, setelah cukup lama menjalani pemusatan latihan (TC).

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Ckricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama, masih akan berupaya agar tim kriket Papua bisa mendapatkan keinginan mereka melakukan try out di Pulau Jawa, usai setahun lebih menjalani TC di Pulau Bali.

“Sudah kita bahas soal agenda mereka, dan berikutnya turnamen Kartini Cup dan menjelang pulang ke Papua mereka nanti try out dulu ke Jawa. Kita siap fasilitasi dan kita akan koordinasikan dengan KONI juga kriket pusat, karena perkembangan kriket Papua menjadi perhatian juga,” ujar Salama.

Loading...
;

Baca juga: PON kemungkinan tanpa penonton, bagaimana respons KONI Papua?

Hal yang sama juga diharapkan tim sepakbola putri Papua. Sang pelatih, Priagung Atmojo, masih berharap timnya bisa segera menjalani try out ke luar, minimal di Pulau Jawa untuk mendapatkan lawan tanding yang selevel.

Mensiasati waktu sambil menunggu jadwal try out, Priagung terus membekali timnya dengan program latihan dan sesering mungkin menggelar turnamen mini.

Kata dia, tempat yang dituju untuk try out nanti akan dipertimbangkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum juga mereda.

“Untuk try out nanti, kami belum ada informasi, tapi kami berharap sih secepatnya supaya kami bisa dapat lawan tanding yang lebih bagus, kemungkinan di Pulau Jawa. Tapi kami akan lihat tempat-tempat yang sudah aman dari pandemi,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top