Follow our news chanel

Tugas legislasi DPRD masih lima bulan lagi

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, saat wawancara - Jubi/Engel Wally
Tugas legislasi DPRD masih lima bulan lagi 1 i Papua
Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, saat wawancara – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Periodisasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura periode 2014-2019, akan berakhir lima bulan ke depan.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, Hermes Felle, mengajak semua rekan-rekannya, 24 anggota dewan, untuk tetap semangat dan terus menjalankan tugas dan fungsi kedewanan hingga batas waktu periodesasi usai.

“Masih tersisa lima bulan ke depan, seharusnya kita tetap eksis seperti semula. Persoalan pemilu adalah konsekuensi politik yang lumrah diterima sebagai politikus,” ujar Hermes, saat ditemui di kantornya, Selasa (28/5/2019).

Menurutnya, ada banyak aspirasi masyarakat yang masih harus dikawal dalam beberapa waktu ke depan, sementara tugas dan fungsi dewan dalam melaksanakan jadwal kedewanan yang rutin.

“Safari Ramadan sudah selesai, semua anggota harus masuk kantor lagi. Ada banyak aspirasi masyarakat soal penerimaan CPNS, pembangunan, dan lain sebagainya yang harus dikawal dan memberikan masukan kepada pihak eksekutif,” katanya.

Politikus partai berlgo kepala banteng merah ini mengingatkan bahwa representasi masyarakat di 19 distrik dan ratusan kampung yang tersebar di Kabupaten Jayapura masih membutuhkan kerja dan tindakan anggota dewan sebagai wakil mereka.

Loading...
;

“Semua harus kita akhiri denga kesan terbaik bagi mereka yang telah memilih, bahkan memberikan kepercayaan kepada kita selama lima tahun,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh aasyarakat adat di daerah ini, Boaz Enok, menilai tingkat kehadiran wakil rakyat di kantor dan di tengah masyarakat sama sekali tidak nampak selama lima tahun berjalan, padahal mereka punya tanggung jawab moral terhadap konstituen.

“Kita berharap wakil rakyat yang terpilih nanti, benar-benar menjadi panutan bagi masyarakat. Tidak sebatas aspirasi yang diterima saja, tindak nyata dalam keberhaslan pembangunan juga harus ditunjukkan kepada mereka yang telah memilih kalian. Karena, hanya 25 orang dari empat wilayah pembangunan yang menjadi tumpuan masyarakat untuk menyuarakan apa yang dirasakan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top