Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Tujuh anggota DPRD Buton Tengah positif Covid-19

Papua pandemi Covid
Ilustrasi, pandemi Covid-19 di Papua – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kendari, jubi – Sebanyak tujuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinyatakan positif  Covid-19. Temuan itu usai uji tes terhadap anggota dewan pada, Minggu (26/7/2020). Sebelumnya, tujuh wakil rakyat di Buton Tengah itu dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test usai pulang dari perjalanan dinas di Makassar Sulawesi Selatan.

“Ketujuhnya kemudian menjalani swab dan hasilnya keluar pada Minggu (26/7/2020) dengan terkonfirmasi positif virus corona,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Buton Tengah, Saharuddin, Senin (27/7/2020).

Tujuh anggota DPRD Buton Tengah positif Covid-19 1 i Papua

Baca juga : Pemkot ini tanggung seluruh biaya penanganan medis pasien Covid-19 

Seorang anak usia 3 tahun di Merauke positif covid-19 

Ini alasan satu keluarga positif Covid-19 di Surabaya menolak bantuan

Menurut Saharuddin, usai uji swab ketujuh anggota DPRD Buton Tengah ini langsung menjalani isolasi mandiri. “Hasilnya keluar kemarin. Sekarang mereka sudah isolasi mandiri sejak dilakukan swab,” kata Saharuddin menambahkan.

Loading...
;

Kondisi ketujuh anggota DPRD Buton Tengah ini tanpa gejala. Mereka tidak mengeluhkan demam atau sesak napas. Mereka akan dipantau selama sepuluh hari ke depan, jika menunjukkan gejala, maka akan langsung diisolasi di rumah sakit darurat penanganan Covid-19.

“Berdasarkan aturan revisi 5, kalau kondisinya tetap normal hingga 10 hari ke depan, maka akan dicek ulang,” kata Saharuddin menjelaskan.

Sekretaris DPRD Buton Tengah, Burhanuddin mengatakan saat ini anggota dewan yang dinyatakan positif Covid-19 tidak mengikuti kegiatan sebagai wakil rakyat. Mereka juga tidak mengikuti acara perayaan hari ulang tahun (HUT) Buton Tengah.

“Mereka langsung isolasi mandiri saat itu juga,” kata Burhanuddin.

Meski tujuh anggota dewan tersebut dinyatakan positif corona, aktivitas sekretariat dewan tetap berjalan termasuk 13 anggota dewan lainnya. “Kegiatan tetap berjalan seperti biasa. Kecuali yang tujuh orangnya itu,” kata Burhanuddin menambahkan.

Rencananya seluruh pegawai yang bertugas di Sekretariat DPRD Buton Tengah akan rapid test untuk mengidentifikasi kemungkinan yang tertular. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top