Tujuh Penumpang Trigana Air Service Tanpa Manifest

Penanggungjawab Mobile Service Jasaraharja Abitnego Kudiai – Jubi/Roy Ratumakin.
Penanggungjawab Mobile Service Jasaraharja Abitnego Kudiai – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Dari 54 Penumpang pesawat naas Trigana Air Service jenis ATR Trigana 42 dengan nomor penerbangan IL 267, sebanyak tujuh penumpang tidak memiliki Manifest (daftar penumpang). Hal ini ditegaskan Penanggungjawab Mobile Service Jasaraharja Abitnego Kudiai.

Pesawat tersebut membawa 49 penumpang tersebut diperkirakan hilang saat berada di Distrik Obibak. Ke-49 penumpang yang dibawa Trigana AIR IL 267 itu terdiri dari 44 dewasa, 2 bayi serta 3 anak-anak. “Ada tiga penumpang yang diluar manifest tetapi menggunakan nama orang lain yaitu, Teguh dari kantor Pos menggantikan Dewa, Jhon Gasper menggantikan Petrus Tekege dan Yana menggantikan Yunus,” kata Abitnego kepada Jubi, Senin (17/8/2015) di Sentani.

Sedangkan penumpang yang tidak memiliki manifest atau tidak menggunakan tiket orang lain menurut Abitnego ada empat orang diantaranya, Tinius Dipnur, Obet Trukna, Elipas Urbanim dan Lukas Uropmabin.

Ditanya berapa keluarga korban yang sudah melapor sesuai dengan manifest. Abitnego mengatakan sudah ada 32 keluarga korban yang dating melapor. “Yang sesuai dengan manifest sudah 32, dan yang diluar manifest ada tujuh keluarga korban yang melapor,” katanya.

Menyoal nama-nama yang tidak masuk dalam manifes apakah tetap mendapatkan pembayaran dari Jasa Raharja. “Tetap akan dibayar namun kami akan melakukan proses pembayaran sesuai hasil identifikasi dari Desaster Victim Identivication (DVI). Santunan untuk satu orang korban diberikan sebesar 50 juta,” tegas Abitnego. (Roy Ratumakin)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top