HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Tujuh terduga teroris di Papua dibawa ke Mabes Polri

Ilustrasi Polisi - Jubi/Arjuna.
Tujuh terduga teroris di Papua dibawa ke Mabes Polri 1 i Papua
Ilustrasi penggerebakan salah satu lokasi yang diduga tempat terduga teroris di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura beberapa pekan lalu – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw menyatakan, tujuh terduga teroris yang ditangkap di wilayah Kabupaten Jayapura beberapa pekan lalu telah dibawa ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia atau Mabes Polri di Jakarta.

Ia mengatakan, diduga para kelompok ini telah berada di wilayah Papua sejak beberapa waktu terakhir. Diduga kelompok ini masuk ke Papua secara bertahap. Tidak berkelompok, akan tetapi perorangan. Setibanya di Papua kelompok ini berbaur dengan warga dan melakukan pekerjaan mencari nafkah layaknya masyarakat pada umumnya.

Tujuh terduga teroris di Papua dibawa ke Mabes Polri 2 i Papua

“Mereka inikan kelompok yang lari dari Lampung, Medan. Termonitor mereka melakukan atensi kegiatannya di sini. Itu perlu kita waspadai,” kata Irjen Pol Paulus Waterpauw, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Mabes Polri dalam melakukan penegakan hukum terhadap kelompok ini, tidak semena-mena menangkap orang. Terlebih dahulu dilakukan penyelidikan, pengawasan dan lainnya hingga ada bukti yang menguatkan dugaan kepada pihak terduga.

“Prinsipnya tak tidak semua orang harus ditangkap kalau tidak ada bukti,” ujarnya.

Katanya, setelah melalui penyelidikan intens, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri membuktikan keberadaan kelompok-kelompok tersebut di Papua, dengan berhasil menangkap beberapa terduga.

“Inikan kerjaan khusus ya. Tim Densus ya. Jadi mereka ikuti betul setiap pergerakan (orang) itu. Siapa pun yang masuk dari mana dia, mereka sudah tahu,” ucapnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top