HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tunjangan ULP Biak Numfor cair sebelum Natal

Ilustrasi uang – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor segera menuntaskan pembayaran tunjangan uang lauk pauk (ULP) pegawai mereka pada bulan ini. Para bendahara instansi diminta mengajukan permintaan pencarian paling lambat pada Selasa pekan depan.

“Berkas permintaan (pengajuan pencairan) paling lambat (diterima) pada 10 Desember 2019. Jika telat dari itu, tidak akan diproses (pengajuan ditolak),” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Biak Numfor Lot Yensenem.

Selain ULP, insentif untuk bendahara bakal dicairkan dengan tenggat pengajuan yang sama dengan ULP. Yensenem mengingatkan bendahara setiap instansi juga memperhatikan kelengkapan berkas persyaratan pengajuan klaim pencairan kedua tunjangan tersebut.

“Bendahara harus melampirkan rekening bank setiap pegawai (dalam berkas pengajuan pencairan). Jika tidak melampirkan itu, pengajuan juga tidak akan diproses,” kata Yensenem, mengutip publikasi Humas Pemkab Biak Numfor di Fans Page resmi mereka.

Tunjangan ULP dicairkan sebesar Rp30 ribu sehari kepada setiap Pegawai Pemkab Biak Numfor. Pencairan tunjangan tersebut diharapkan membantu pegawai dalam memenuhi kebutuhan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Hak-hak pegawai harus dibayarkan. Saya sudah perintahkan BPKAD, tetapi persyaratan pencairan tetap harus diperhatikan karena menyangkut pertanggungjawaban (terhadap penggunaan keuangan daerah),” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap dalam kesempatan terpisah. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top