Follow our news chanel

Previous
Next

Turki berlakukan karantina wilayah selama liburan Idul Fitri

Foto ilustrasi - pixabay.com
Turki berlakukan karantina wilayah selama liburan Idul Fitri 1 i Papua
Foto ilustrasi – pixabay.com

Periode tahanan rumah bagi narapidana yang dibebaskan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 diperpanjang selama dua bulan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Istanbul, Jubi  – Presiden Turki Tayyip Erdogan memberlakukan karantina wilayah  secara nasional selama liburan Idul Fitri. Kebijakan itu diberlakukan selama empat hari, dimulai pada 23 Mei, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru selama liburan keagamaan umat Islam itu.

Erdogan juga mengatakan sekolah maupun kegiatan pendidikan akan dilanjutkan kembali pada bulan September dengan tahun akademik baru. Selain itu ia juga mengatakan shalat dhuhur maupun asar secara berjamaah dimungkinkan dapat dimulai pada 29 Mei. Sedangkan periode tahanan rumah bagi narapidana yang dibebaskan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 diperpanjang selama dua bulan.

Baca juga : Kasus covid-19 Turki tertinggi di luar Eropa dan Amerika

Ini pesan Rusia kepada Turki usai penembakan pesawat Suriah

Serangkan udara Suriah tewaskan puluhan tentara Turki

Loading...
;

Tercatat kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di Turki naik menjadi 150.593 pada hari Senin, (18/5/2020) kemarin dengan 1.158 orang didiagnosis posifif virus corona dalam 24 jam terakhir.

Turki, dengan jumlah kasus kesembilan tertinggi di dunia, telah mulai mengambil langkah untuk memperlonggar pembatasan melawan virus corona. Hasilnya jumlah kasus harian telah menurun dari puncaknya di bulan April.

Pemerintah Turki mulai membuka kembali kegiatan perekonomian pada akhir Mei seiring jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 menurun tajam akibat pemberlakuan langkah-langkah pembatasan untuk menahan wabah virus corona jenis baru serta meminimalkan risiko gelombang kedua infeksi, ujar seorang pejabat senior. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top