Follow our news chanel

Turnamen Futsal Hari Pahlawan, Tim Papua masih bidik dua posisi

papua-tim-futsal-pon
Tim Futsal PON Papua saat berlatih di GOR Waringin, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua – Jubi/Dok. Tim Futsal Papua 

Suasana Pembukaan Turnamen Mini Futsal Hari Pahlawan / Husain

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Tim Futsal Papua bakal kembali terjun di Turnamen Mini Futsal bertajuk Hari Pahlawan yang digelar di Lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak I Kota Jayapura. Turnamen ini resmi dibuka oleh Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, Sabtu (14/11/20).

Setelah sukses menjuarai Turnamen Mini Sumpah Pemuda, Oktober lalu, Tim Futsal Papua akan kembali menguji kualitas pemainnya di Turnamen Hari Pahlawan.

Pelatih Daud Arim mengatakan, selain masih ingin menambah jam terbang para pemainnya, timnya juga masih memberlakukan sistem promosi dan degradasi untuk mencari komposisi pemain ideal.

Untuk itu, turnamen mini hari pahlawan ini akan dimanfaatkan Daud untuk membidik pemain berkualitas di dua posisi vital, yakni Pivot dan Flank.

“Kami masih memakai sistem promosi dan degradasi untuk mencari pemain yang lebih baik sesuai kualitas bermain futsal yang bagus, ada berapa posisi yang masih kita cari seperti Pivot dan Flank,” ujar Daud kepada wartawan olahraga Jayapura.

Daud sebelumnya masih menaruh harap kepada KONI dan Asprov PSSI Papua agar memberikan dukungan kepada timnya untuk segera melakukan ujicoba arena (venue) futsal PON di Kabupaten Mimika.

Loading...
;

Hal itu dirasanya perlu untuk melihat sejauh mana kesiapan timnya menghadapi lawan yang sepadan dan akan jadi saingan di ajang PON XX tahun 2021 mendatang.

“Mungkin kita perlu tes event untuk menambah mental bertanding dan kepercayaan diri pemain, kalau bisa kita sudah harus pindah stay di venue futsal di Timika supaya kita bisa latihan di lapangan yang standar sesuai dengan ukurannya supaya kita bisa beradaptasi,” .

Sementara itu, Wakil Walikota, Rustan Saru dalam sambutannya saat membuka turnamen itu mengimbau para peserta untuk tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan selalu bersikap ksatria menerima hasil pertandingan.

“Jaga persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan, karena ini memperingati hari pahlawan. Saya minta kepada para peserta untuk menerima hasil pertandingan dengan lapang dada, namanya juga pertandingan, ada yang kalah dan ada yang menang. Harus berjiwa besar. Jaga solidaritas dan jaga kekompakan. Yang juara harus tetap merendah dan jangan sombong, begitu juga yang kalah jangan patah semangat,” kata Rustan.

Ketua panitia turnamen, H. Hamzah Hasan menyampaikan, turnamen hari pahlawan ini diikuti oleh 32 tim yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, dan 1 tim futsal liga pro, Black Steel Manokwari. Turnamen ini digelar setengah kompetisi dengan format babak penyisihan, babak 16 besar, 8 besar, semifinal dan final.

“Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati hari pahlawan, sekaligus menjadi laga ujitanding bagi tim futsal PON Papua. Kami berharap, dengan adanya turnamen ini bisa didapat pemain yang berkualitas untuk bergabung dan memperkuat tim futsal PON Papua,” ujarnya. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top