Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Turnamen JWW Cup di Merauke mulai bergulir

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Masyarakat sangat antusias menghadiri pembukaan turnamen JWW CUP 2017 di zona Animha (Papua Selatan) yang diikuti lima perguruan tinggi, Selasa (14/3/2017).

Adapun kelima perguruan tinggi yang bertanding di zona Animha di antaranya, Universitas Musamus, STIA Karya Darma, Yaleka Maro, Sekolah Tinggi St. Yakobus dan Sain Thresia.

Turnamen JWW Cup di Merauke mulai bergulir 1 i Papua

John Wempi Wetipo, selaku inisiator mengungkapkan turnamen ini dilaksanakan agar bakat para mahasiswa di Papua dan Papua Barat tersalurkan serta mereka terjauh dari kegiatan yang bersifat negatif.

“Kami bersama panitia berharap, turnamen ini bisa merangsang generasi muda Papua dan Papua Barat dalam bakat sepak bolanya. Bahkan mereka bisa saling bertukasdr pikiran pengalaman yang mereka miliki di kampung masing-masing,” tuturnya.

JWW mengatakan, selama ini di Papua selalu berbicara tentang politik, sehingga diharapkan dengan adanya turnamen ini, masyarakat bisa tak hanya memikirkan politik, melainkan olahraga dan juga seni.

“Dalam turnamen ini, kita juga membawa musisi legendari Indonesia yang berasal dari Papua yaitu Black Brothers dan Edo Kondologit. Gunanya, agar masyarakat bisa terhibur atas tontonan yang disajikan dalam mengolah si bola bundar dan juga merdunya suara musisi kita,” pungkasnya.

Loading...
;

JWW berjanji, turnamen ini akan dilaksanakan setiap tahun, apabila mendapat dukungan dari masyarakat.

“Saya pikir, saya butuh dukungan masyarakat untuk melaksanakan turnamen ini setiap tahun. Kami bersama panitia sejauh ini tengah menyiapkan format, bagaimana agar turnamen ini bisa berlangsung setiap tahun,” tegasnya.

Ketua panitia, Albert Yomo menjelaskan, turnamen JWW CUP 2017 di ikuti 36 peserta yang berasal dari Perguruan Tinggi di Papua dan Papua Barat.

“Dari 36 tim ini, ada lima wilayah yang kita jadikan lokasi bertanding, yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Wamena, Merauke, Biak dan Timika. Setelah dari sini, kami akan membuka pertandingan perdana di Biak dan Mimika,” pungkasnya.

Marthinus Torib, salah satu tokoh masyarakat meminta bung JWW untuk melaksanakan turnamen tahunan. Pasalnya, sejauh ini orang Papua selalu bicara politik.

“Maju terus JWW. Berikan aktivitas positif di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat tak selalu berbicara politik. Harapan saya, ajang ini menjadi tahunan,” pungkasnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top