Ubi jalar Merauke kuasai pasar Timika sampai Maluku

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke diminta tidak mendiskreditkan suatu komoditas, termasuk ubi jalar. Karena ubi jalar memiliki nilai ekonomis sangat tinggi di kalangan masyarakat.

Hal itu disampaikan mantan Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Merauke, Bambang Dwiatmoko saat hearing bersama dewan Jumat (28/4/2017).

Dikatakan, saat ini, ubi jalar Merauke, telah dikirim ke beberapa daerah seperti Timika sampai ke Maluku. “Jika bapa-ibu anggota dewan tidak percaya, silakan cek ke beberapa tempat itu. Ubi jalar dari sini menguasai pasaran di beberapa kabupaten ,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, saat Majenur masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), ia mendatangi ruang kerjanya sekaligus meminta diberikan tempat di Pasar Wamanggu bagi petani ubi jalar untuk transaksi.

“Tempat tersebut hanya untuk transaksi jual beli. Sementara ubi jalar di simpan di luar dan setelah selesai transaksi pembayaran, langsung diangkut dan dibawa naik ke atas kapal untuk dibawa ke beberapa kabupaten itu,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Nathaniel Paliting meminta ubi jalar harus tetap dikembangkan. Karena merupakan salah satu komoditi lokal yang menjanjikan dan terus dikembangkan masyarakat.

Loading...
;

“Saya berharap program pengembangan ubi jalar dari Pak Bambang Dwiatmoko yang sebelumnya telah dirintis, agar terus dikembangkan,” pintanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top