Follow our news chanel

Previous
Next

Ujian Persipura kedua kalinya di tanah Borneo

Sylvano Comvailus saat melewati salah satu pemain PSIS Semang dalam laga perdana di Stadion Klabat, Manado – Jubi/Media Officer Persipura.
Ujian Persipura kedua kalinya di tanah Borneo 1 i Papua
Sylvano Comvailus saat melewati salah satu pemain PSIS Semang dalam laga perdana di Stadion Klabat, Manado – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi– Pada laga pembuka, Persipura berhasil meraih hasil maksimal atau tiga poin penuh saat menjamu tamunya PSIS Semarang pada kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Klabat, Manado.

Kemenangan Persipura terjadi berkat gol Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen.

Pasukan Mutiara Hitam akan kembali menjalani laga. Kali ini, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan ditantang oleh Borneo FC, Sabtu (7/3/2020) mendatang.

Berkaca pada laga perdana, pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku timnya masih banyak kekurangan dan perlu ada evaluasi.

“Jelas kita selalu ada evaluasi, kemarin kami ada diskusi dengan tim pelatih dan melihat rekaman video kemarin lawan PSIS untuk melihat beberapa catatan, tapi evaluasi adalah sesuatu yang menurut saya bersifat internal,” kata JFT, Rabu (4/3/2020) melalui sambungan telepon selularnya.

Meski berhasil meraih kemenangan atas PSIS, namun masih ada beberapa hal dalam tim yang harus tingkatkan lagi.

Loading...
;

“Tidak perlu saya bicara detail karena berhubungan dengan strategi, yang jelas PR kita masih sangat banyak sekali,” ujarnya.

Dengan kemenangan perdana tersebut, banyak kalangan mulai yakin bahwa pasukan di bawah asuhan pelatih Brasil tersebut dapat menunjukkan performa gemilang dalam kancah sepakbola Indonesia musim 2020. Apalagi, track record JFT saat memimpin Persipura di laga tandang terbilang sukses.

Pada musim lalu, hampir sepenuhnya laga tandang yang ditukangi JFT, Boaz Solossa dan kolega berhasil meraih hasil positif. Hal ini membuktikan bahwa bukan masalah pemain yang hebat tetapi bagaimana JFT memanfaatkan pemain  yang ada dengan situasi berbeda saat menjamu satu tim ke tim lainnya.

“Komposisi pemain yang saya turunkan akan selalu saya kondisikan tim lawan yang akan kami hadapi. Tahun lalu, saya memanfaatkan pemain yang sudah ada. Tahun ini, saya mempunyai banyak pilihan dan saya sangat tau kondisi tim saat ini. Saya bersemangat dengan tim tahun ini,” katanya.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan dirinya mengapresiasi kemenangan timnya pada laga perdana lalu.

“Kemenangan tersebut sangat berarti untuk menumbuhkan mental anak-anak. Saya percaya, coach Jacksen dapat memberikan yang terbaik untuk tim ini. Dirinya sudah buktikan sejak awal dirinya melatih Persipura,” ujarnya singkat. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top