Follow our news chanel

Previous
Next

Umat Katolik jangan ambisius dan mengeksklusifkan diri

Misa Malam Kunci Tahun di Gereja Paroki KSK Nabire, Selasa (31/12/2019) - Jubi/Titus Ruban.
Umat Katolik jangan ambisius dan mengeksklusifkan diri 1 i Papua
Misa Malam Kunci Tahun di Gereja Paroki KSK Nabire, Selasa (31/12/2019) – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Umat Katolik Nabire diharapkan meningkatkan etos kerja bersama untuk kemajuan pembangunan dan kehidupan bermasyarakat. Karena itu, mereka harus terus memperbaiki diri dengan lebih mengutamakan kepentingan orang banyak daripada ambisi pribadi.

“Bukan (memihak) kepada kepentingan sendiri, suku atau ambisi (pribadi), apalagi dengan
kemarahan dan kerakusan (terhadap) kekuasaan. Umat Katolik harus mengubah perilaku, dan teruslah berbuat baik,” kata Pastor Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire Yohanes Agus Setiyono, SJ, dalam homili Misa Malam Kunci Tahun 2019, Selasa malam (31/12/2019).

Romo Agus mengingatkan umat mengenai tema nasional Natal yang diusung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), yakni Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang. Itu artinya, Umat Katolik harus hidup menyatu dan terbuka dengan sesama. Mereka tidak mengeksklusifkan diri, tetapi membaur dengan masyarakat lain. “Pertama sekali harus memerhatikan lingkungan keluarga sebagai dasar hidup bermasyarakat.”

Romo Agus juga mengajak Umat Paroki KSK Nabire menjadi teladan dan pelopor perubahan di masyarakat. Selain paroki tertua di Nabire, mereka memiliki umat paling besar, dan dengan dukungan finansial serta sumber daya manusia memadai.

“Kristus Sahabat Kita, artinya  siapa pun dia, dari agama, suku dan bangsa mana pun harus menjadi sahabat setiap Umat Katolik. Kita hendaknya memiliki tanggung jawab untuk memujudkan tema (nasional Natal) itu,” kata Agus.

Ketua Dewan Paroki KSK Nabire Dogha Michael menambahkan tema Natal 2019 sangat relevan dengan kondisi saat ini. Ada banyak persoalan yang dialami negara sepanjang tahun ini.

Loading...
;

“Umat Katolik harus terus hidup dan bersahabat dengan sesama. Jangan mabuk-mabukan dan membuat onar bahkan memusuhi sesama manusia. Bila perlu, mendoakan orang yang memusuhi kita,” kata Dogha. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top