Follow our news chanel

UNBK 2017, PLN Jayapura Jamin Lampu Tak Padam

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Asisten Manajer (Asmen) Jaringan PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Harlin Panggabean kepada wartawan, Selasa (14/2/2017) di Jayapura mengatakan, pihaknya menjamin pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2017 mendatang pasokan listrik aman dan tidak ada pemadaman.

"Kami jamin ketersediaan listrik selama UNBK berlangsung, kondisi pembangkit listrik kita tidak ada masalah dan juga tidak ada kesiapan genset yang dikirim ke semua sekolah. Kami pastikan UNBK akan berlangsung baik tanpa ada pemadaman,” katanya.

Terkait dengan permintaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura untuk kebutuhan pasokan listrik saat pelaksanaan UNBK, Panggabean mengatakan hingga kini belum ada surat pemberitahuan secara resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Jayapura terkait kebutuhan listrik untuk ujian nasional berbasis komputer.

“Walaupun tanpa ada surat pemberitahuan dari Disdik Kota Jayapura, kami tetap mengutamakan ketersediaan listrik tetap menyala secara kontiyu saat pelaksanaan UNBK disetiap sekolah yang ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengatakan terkait jaringan internet dan listrik untuk mendukung UNBK pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Telkom Jayapura dan PLN setempat agar dapat menunjang pelaksanaan UN nanti.

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK di Kota Jayapura, Ibu Kota Provinsi Papua, terdata sebanyak 9.403 orang. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top