Follow our news chanel

UNICEF sebut puluhan juta anak tak mendapat vaksin campak

UNICEF sebut puluhan juta anak tak mendapat vaksin campak 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Dikhawatirkan membuka jalan untuk tertular virus yang sekarang mengakibatkan wabah penyakit di dunia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Lebih dari 20 juta anak per tahun di seluruh dunia tidak memperoleh vaksin campak dalam delapan tahun belakangan. Hal ini dikhawatirkan membuka jalan untuk tertular virus yang sekarang mengakibatkan wabah penyakit di dunia.

“Virus campak akan selalu menemukan anak yang tidak diberi vaksin,” kata Henrietta Fore, Direktur Pelaksana Dana Anak PBB, UNICEF, dikutip Reuters, Kamis, (25/4/2019).

Baca juga : UNICEF sebut 2018 tahun paling mematikan bagi anak- anak Suriah

UNICEF: Vaksin sukses dikirim pakai drone di Vanuatu

UNICEF Pasifik ingatkan peran vaksinasi bagi anak-anak

Loading...
;

Laporan UNICEF mengatakan sebanyak 169 juta anak tak mendapat vaksin pertama campak antara 2010 dan 2017  yang rata-rata berarti sama dengan 21,1 juta anak per tahun. Dampak dari kerentanan yang lebih besar terhadap penyakit itu, terjadi penularan campak di seluruh dunia hampir empat-kali lipat dalam kuartal pertama 2019 dibandingkan dengan priode yang sama 2018 jadi 112.163 kasus, demikian data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Pada 2017, sebanyak 110 ribu orang, kebanyakan anak kecil, meninggal akibat campak naik 22 persen dari setahun sebelumnya,” kata UNICEF menjelaskan.

Campak adalah penyakit yang sangat menular dapat membunuh dan mengakibatkan penderitanya jadi buta, tuli atau kerusakan otak. Saat ini penyakit tersebut menjadi wabah di banyak belahan dunia, termasuk di Amerika Serikat, Eropa, Filipina, Tunisia dan Thailand. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top