Follow our news chanel

Universitas Muhammadiyah Papua diharapkan dapat wujudkan visi misi Kota Jayapura

papua-wali-kota-jayapura
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat memberikan sambutan dalam acara perubahan status STIKOM Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan perubahan status dari perguruan tinggi menjadi universitas tidaklah mudah, dan dikatakan layak apabila sudah sesuai mekanisme yang ada.

“Ini merupakan sejarah yang harus dicatat,” ujar Tomi Mano dalam sambutannya pada acara launching perubahan status STIKOM Muhammadiyah Jayapura menjadi Universitas Muhammadiyah Papua (UMP), di kampus UMP, Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura, Jumat (23/10/2020).

Dikatakan Tomi Mano, yang dilakukan oleh tim Muhammadiyah Papua yang sudah berusaha melakukan perubahan status tersebut sangatlah membanggakan.

“Suatu pencapaian luar biasa dan menjadi kebanggan kita semua. Saya adalah bintang Muhammadiyah yang bersinar di Kota Jayapura, karena saya adalah alumnus SMP Muhammadiyah Yapis Abepura. Hampir saya menjadi mualaf tapi kami diajarkan sesuai agama masing-masing,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano berharap UMP dapat menyiapkan sumber daya manusia Papua yang memiliki ilmu dan akhlak yang baik, terampil, unggul, berkualitas, dan bertanggung jawab serta meningkatkan kualitas pendidikan seiring kecanggihan teknologi.

“Dalam hal perubahan status ini, saya menyampaikan selamat atas perubahan status STIKOM Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Papua. Harapan saya, universitas baru ini bisa bersaing dengan universitas lainnya sampai level nasional,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: Stikom Muhammadiyah Jayapura jadi universitas, tambah 5 prodi baru

Loading...
;

Tomi Mano menambahkan UMP dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota untuk  membangun Kota Jayapura dalam mengahasilkan inovasi yang berkualitas dan modern demi mewujudkan visi dan misi Kota Jayapura, yaitu beriman, bersatu, modern, sejahtera, dan berbasis kearifan lokal.

“Marilah kita bergandengan tangan yang lebih erat agar dapat merasakan kesejahteraan yang kita harapkan bersama,” ujar Tomi Mano.

Pada kesempatan ini, Tomi Mano berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujar Tomi Mano.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua, Partino, mengatakan kehadiran UMP untuk mencerdaskan bangsa dan mengkader anak-anak Papua untuk menjadi pemimpin.

“Kami menerima seluruh anak bangsa dari berbagai golongan yang ingin menempuh pendidikan tinggi. Saat masih STIKOM Muhammadiyah Jayapura, ada 90 persen anak-anak dari pegunungan tengah Papua,” ujar Partino.

Partino menambahkan UMP memiliki Fakultas Ilmu Ekonomi, Ilmu Hubungan Masyarakat, Ilmu Lingkungan, Ilmu Hukum, Ilmu Psikologi, dan Ilmu Komputer/Informatika. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top