University of Rhode Island jajaki kerjasama dengan Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – University of Rhode Island, Amerika Serikat menjajaki kerja sama di bidang pendidikan dengan Papua. Salah satu langkah awal, rektor bersama tiga perwakilan univesitas tersebut bertemu DPR Papua, Selasa (2/5/2017) untuk mempresentasikan berbagai program dan hasil yang telah dicapai.

"Mereka mempromosikan universitasnya, kami merespon baik karena mereka bersedia hadir langsung di Papua dan mempersentasikannya kepada kami," kata Ketua DPR Papua Yunus Wonda usai pertemuan.

Menurutnya, University of Rhode Island, Amerika Serikat bukan baru pertama kalinya akan melakukan kerja sama dengan pemerintah provinsi atau universitas di Indonesia. Sebelumnya, universitas ini sudah melakukan kerja sama dengan pemerintah di beberapa wilayah, di antaranya Aceh.

"Khusus perikanan, pertanian, dan manajemen, mereka sangat bagus, mereka juga sudah MoU dengan Menteri Kelautan, mereka juga sudah bertemu pihak Uncen," ujarnya.

Kata Wonda, pihaknya tertarik mengirim anak-anak Papua kuliah ke University of Rhode Island. DPR Papua akan melaporkan hasil presentasi dari universitas itu ke Gubernur Papua untuk dijadikan referensi ketika Pemprov Papua akan mengirim mahasiswa ke luar negeri.

"Hanya saja tahun ini kami dan pihak eksekutif sepakat tidak mengirim mahasiswa ke luar negeri, evaluasi dulu yang ada ini, pada 2018 baru mungkin ada pengiriman," katanya. (*)
 

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top