HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

UNKP enam SD di Sentani berjalan lancar meski terkendala lembaran soal

Siswa-siswi usai mengikuti UNKP di SD YPKP Sentani - Jubi/Yance Wenda 
UNKP enam SD di Sentani berjalan lancar meski terkendala lembaran soal 1 i Papua
Siswa-siswi usai mengikuti UNKP di SD YPKP Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) enam sekolah dasar (SD) di seputaran Sentani yang dilaksanakan di SD YPKP Sentani berjalan lancar meski sempat terkendala lembar soal.

“Dalam satu hari itu satu mata pelajaran. Ujian kali ini kami mengalami kendala dalam soal ujian, karena soal ujian kurang sehingga kami harus fotokopi dan bagikan ke siswa lagi. Kalau untuk siswa itu tidak ada kendala,” jelas Ketua panitia UNKP, Agus Salim, saat ditemui Jubi, Jumat (26/4/2019).

UNKP enam SD di Sentani berjalan lancar meski terkendala lembaran soal 2 i Papua

Agus mengatakan beberapa kejadian yang terjadi dalam ujian kali ini diharapkan tidak terjadi lagi di tahun-tahun mendatang.

“Kalau kita yang di kota saja alami kendala seperti ini bagaimana dengan mereka yang di pedalaman? Apalagi soalnya kan dari pusat, kalau bisa ke depan itu dicek dengan baik agar ujian berjalan dengan baik,” kata Agus.

Enam SD yang melaksanakan UNKP bersama di SD YPKP Sentani adalah SD YPKP 1, SD YPKP 2, MI YPKP, SD Bonaventura, SD Marten Luther, dan SD Negeri Sentani.

“Jumlah keseluruhan siswa yang mengikuti ujian ada 307. Dari 307 murid ini, perempuan ada 151 dan laki-laki 156 siswa, yang terbagi dalam 18 gedung sekolah,” jelas Agus.

Loading...
;

Ujian yang berlangsung dengan tiga mata pelajaran dan terbagi dalam tiga hari, yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPA.

Kepala sekolah SD Bonaventura, Simon R. Ngantung, mengatakan ujian berjalan lancar dan ada kunjugan monitoring dari Kemendikbud dan sekolah yayasan juga mendapat perhatian dari direktur yayasan.

Simon mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah membantu anak-anak saat ujian berlangsung.

“Yang buat kami bangga itu dimana perhatian pemerintah dalam hal ini PKK yang telah membantu memberikan bantuan makanan tambahan buat anak-anak selama tiga hari,” ucapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa