Upacara HUT-RI ke-70 Tingkat Kota Tanpa Hadirkan Masyarakat Sipil

Peserta Upacara HUT-RI ke-70 tingkat Kota Jayapura di Lapangan Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (17/8/2015) – Jubi/Munir
Peserta Upacara HUT-RI ke-70 tingkat Kota Jayapura di Lapangan Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (17/8/2015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-70 tahun 2015 tingkat Kota Jayapura yang digelar di Lapangan Trikora, Distrik Abepura, hanya menghadirkan aparat pemerintah di lingkup Kota Jayapura, tanpa partisipasi masyarakat sipil.

 

Berdasarkan pantauan di lapangan, pukul 9:44 waktu setempat, pejabat dilingkup pemkot seperti, Benhur Tommy Mano,Walikota Jayapura, Nur Alam ,Wakil Walikota, Louwisa Ansanai, Ketua DPRD Kota Jayapura dan AKBP. Jeremias Rontini, Kapolres Jayapura Kota, Dandim dan pejabat lainnya.

 

Tampak di bagian luar pagar lapangan upacara yang letaknya tidak jauh dari Sekolah Tinggi Teologi,Abepura, sejumlah masyarakat yang memang tidak dilibatkan dalam lapangan itu menyaksikan jalannya upacara.

Tak hanya di bagian depan lapangan, sebab di sudut kiri dan kanan lapangan,juga terlihat sejumlah masyarakat, ikut menyaksikan jalanya upacara, walau tidak mengikuti beberapa proses seperti penghormatan yang dilakukan oleh peserta dalam lapangan upacara.

Walau cuaca di Abepura terutama di luar pagar yang memang tidak dibuatkan tenda cukup panas, namun antusias masyarakat dalam mengikuti upacara sangat besar. membuat mereka tidak mengindahkan panas yang cukup menguras keringat peserta yang memang tidak dibuatkan tenda sebagai tempat bertedu tersebut.

Loading...
;

Sementara itu, Jeflius Waromi, warga Batu Putih, Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, mengatakan ia tidak mengikuti upacara HUT-RI ke-70 ditingkat Kota Jayapura, dikarenakan tidak mendapatkan undangan dari Panitia.

“Bagaimana mau ikut upacara kalau tidak ada jemputan, kalau ada kerja bakti baru nanti pemerintah kasih pemberitahuan, tapi pas upacara HUT-RI tidak ada undangan,” kata Waromi di Jayapura, Senin (17/8/2015)

Sebelumnya, Jean Rollo, Ketua Panitia peringatan HUT 17 Agustus Ke 70 tahun 2015, mengatakan, pada upacara nanti, sebagian masyarakat tidak dilibatkan melainkan hanya anak sekolah, mahasiswa, Aparat Sipil Pemerintah serta TNI/Polri, dan Paguyuban serta tokoh adat.

“Jemputan nanti ke sekolah, jadi untuk upacara itu masyarakat tidak terlibat. Masyarakat kita harapkan terlibat di pameran. Jadi nanti sekolah, perguruan tinggi, Paguyuban dan TNI/Polri itu yang nanti menjadi peserta inti upacara,” katanya. (Munir)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top