Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Upacara HUT RI ke-75 di Jayawijaya sesuai protokol kesehatan

Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di halaman Gedung Dinas Otonom Wenehule Huby. -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Jayawijaya, dilaksanakan di halaman kantor Dinas Otonom Wenehule Huby sesuai protokol kesehatan, pada Senin (17/8/2020).

Meski upacara bendera tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, namun menurut Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, hal itu tidak mengurangi khidmat dari pelaksanaan upacara itu sendiri.

Upacara HUT RI ke-75 di Jayawijaya sesuai protokol kesehatan 1 i Papua

“Upacara 17 Agustus 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena situasi Covid-19 maka diinstruksikan dari pusat bahwa upacara dengan menjaga jarak dan gunakan masker. Meski situasi Covid-19 tetapi upacara tetap dilakukan, karena tugas dan tanggung jawab sebagai aparat dan pemerintah daerah untuk melakukan tahapan itu,” katanya.

Pada momentum HUT RI ini, bupati juga menyampaikan pelayanan kepada masyarakat tetap sesuai visi misi pemerintah daerah, dan sesuai sistem yang ada dalam pemerintahan.

“Pesan saya selaku bupati untuk masyarakat Jayawijaya, dengan situasi Covid-19 ini kita bersama-sama menjaga daerah ini untuk bagaimana ke depanya menjadi lebih baik lagi, dan tetap menjaga serta waspada penyebaran korona saat ini,” katanya.

Sementara itu, upacara yang digelar di tingkat Distrik Kurulu juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yang digelar di lapangan kantor distrik.

Loading...
;

Kepala Distrik Kurulu, Yuda Davarius Daby menjelaskan, sesuai anjuran pemerintah pusat hingga kabupaten, peringatan HUT RI ke-75 tetap dilaksankan, namun harus mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Semua kita ikuti aturan protokol Covid-19, walaupun HUT Kemerdekaan RI saat ini di tengah pendemi, namun kita harus merasa bersyukur dan tetap melaksanakannya,” katanya.

Di momentum ini juga ia mengajak seluruh masyarakat Distrik Kurulu, untuk bahu membahu dalam memajukan daerahnya.

“Masyarakat Distrik Kurulu jangan terpecah karena persoalan dan masalah-masalah di lingkungan kampung dan distrik, namun masyarakat harus bangkit dan bersama untuk bekerja memajukan daerahnya.” (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top