HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Update 1 Juni :  13 pasien Covid-19 di Biak Numfor sembuh

Peta_Covid_Papua
Peta sebaran kasus positif korona di Provinsi Papua hingga 1 Juni 2020. - Satgas Covid-19 Papua
Papua No. 1 News Portal | Jubi

 

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 mengorfirmasi 13 pasien Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor, Papua, sembuh pada Senin (1/6/2020). Dengan perkembangan itu, jumlah pasien sembuh di Kabupaten Biak Numfor telah mencapai 20 orang, dari total 40 kasus positif di sana.

Hal itu dinyatakan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) melalui telekonferensi pada Senin. “Tim Satgas Covid-19 Papua mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dan seluruh petugas kesehatan di RSUD Biak Numfor yang berupaya semaksimal mungkin, sehingga sampai hari ini ada 20 pasien yang sembuh,” kata Soemoele.

Update 1 Juni :  13 pasien Covid-19 di Biak Numfor sembuh 1 i Papua

Jumlah pasien Covid-19 di Papua yang telah dinyatakan sembuh mencapai 232 pasien, atau 29 persen dari total kasus di provinsi itu. Soemoele menyatakan pada Senin tidak ada penambahan kasus baru positif korona, karena Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Papua di Kota Jayapura tidak melakukan pemeriksaan pada Minggu (31/5/2020).

Baca juga: New Normal tidak boleh korbankan rakyat Papua

Dengan demikian, jumlah positif korona tetap 815 kasus. “Memang kemarin ini tidak ada pemeriksaan, karena teman-teman betul-betul perlu beristirahat sedikit. Hari ini kita sudah mulai lagi, mudah-mudahan nanti malam sudah bisa kita dapat data-datanya,” katanya.

Pada Senin, tercatat penambahan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak enam orang yang berasal dari Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) bertambah 63 orang. ODP baru itu tersebar di Kabupaten Jayawijaya (19 orang), Mamberamo Raya (15 orang), Kabupaten Jayapura (9 orang), Boven Digoel (4 orang), Mappi (1 orang), dan Kota Jayapura (15 orang).

Loading...
;

Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap 13 kabupaten dan satu kota di Papua. Dari 13 kabupaten terdampak. itu, baru Supiori dan Mamberamo Tengah yang tidak memiliki kasus aktif, karena dua pasien Covid-19 di sana telah dinyatakan sembuh, dan tidak ditemukan kasus baru.

Baca juga: Update 31 Mei: Ada 63 kasus baru, total kasus positif korona di Papua capai 815

Pandemi Covid-19 di wilayah pegunungan tengah Papua menjadi perhatian tersendiri, setelah dua kasus baru positif korona terkonfirmasi di Kabupaten Jayawijaya pada pekan lalu. Konfirmasi dua kasus baru itu mengejutkan banyak pihak, karena selama 24 hari sebelumnya tidak pernah terkonfirmasi kasus baru di Jayawijaya. Selain itu, seluruh penerbangan menuju Jayawijaya telah dihentikan sejak 23 Maret 2020.

“Kami sementara melakukan investigasi [atas terkonfirmasinya dua kasus baru di Jayawijaya]. Mudah-mudahan dalam 12 hari ini, kita sudah bisa temukan [sumber penularannya],” kata Soemoele.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr Nyoman Sri Antari mengatakan hari ini tidak ada penambahan kasus positif  korona di Kota Jayapura, karena pihaknya tidak mendapatkan informasi dari Laboratorium Balai Litbangkes Papua. Dengan demikian, jumlah akumulatif kasus positif korona di Kota Jayapura tetap 346 kasus.

“Ada penambahan satu pasien sembuh dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Total sembuh di Kota Jayapura menjadi 43 orang,” katanya. Ia juga meminta seluruh warga Kota Jayapura terus mengikuti protokol kesehatan, supaya tetap terhindar dari penularan Covid-19.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa