Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 10 Juni : 37 kasus baru terkonfirmasi di Papua

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 10 Juni 2020. – Satgas Covid-19 Papua.
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengonfirmasi 37 kasus baru positif korona pada Rabu (10/6/2020). Hal itu dinyatakan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele, SpOG (K) di Kota Jayapura, Rabu.

Soemoele menjelaskan dari 37 kasus baru positif korona yang terkonfirmasi Rabu, kasus terbanyak ditemukan di Kota Jayapura, sebanyak 16 kasus. Kasus baru lainnya ditemukan di Kabupaten Mimika (11 kasus), Biak Numfor (9 kasus), dan Kabupaten Jayapura (1 kasus).

Ia juga menyatakan ada 14 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Rabu, dan terbanyak berasal dari Kabupaten Mimika (11 pasien). Sejumlah dua pasien sembuh lain berasal dari Kota Jayapura (2 pasien). Selain itu, satu-satunya pasien Covid-19 yang dirawat di Kabupaten Kepulauan Yapen juga dinyatakan sembuh pada Rabu.

Update 10 Juni : 37 kasus baru terkonfirmasi di Papua 1 i Papua

Baca juga: 30 kasus baru Covid-19 di Papua, Soemoele: RS penuh, kami tunggu kesiapan RSJ Abepura

“Tim Satgas covid 19 Provinsi Papua mengucapkan terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat, sehingga terdapat 14 pasien dinyatakan sembuh. Teman-teman di RSUD Serui, walaupun kasusnya satu, bekerja luar biasa. Dari dua kali pemeriksaan, pasien sudah dinyatakan sembuh,” kata Soemoele.

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah delapan, tersebar di Kota Jayapura (6 kasus), Kabupaten Mimika (1 kasus), dan Merauke (1 kasus). Sementara jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) bertambah 117 orang, tersebar di Kabaputen Mimika (84 orang), Kabupaten Jayapura (15 orang), Tolikara (9 orang), Boven Digoel (6 orang), dan Kota Jayapura (3 orang).

Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Biak Numfor yang pada Rabu menemukan sembilan kasus baru positif dan 13 PDP baru. “Petugas-petugas survalent kita untuk lebih gencar lagi menemukan ODP maupun PDP. Temukan, lakukan tes, dan kemudian melakukan pengobatan,” kata Soemoele.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top