Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 11 Juni : 1 pasien Covid-19 meninggal, 12 pasien sembuh

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 11 Juni 2020 – Gugus Tugas Covid-19 Papua.
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua menyatakan satu pasien Covid-19 meninggal pada Kamis (11/6/2020). Selain itu, ada 22 kasus baru positif korona yang tersebar di Kabupaten Mimika, Biak Numfor, Merauke, Keerom, serta Kota Jayapura, dan sejumlah 12 pasien lainnya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) pasien Covid-19 yang meninggal pada Kamis adalah pasien laki-laki berusia 59 tahun yang dirawat di Kabupaten Mimika. Pasien itu memiliki penyakit penyerta kencing manis.

“Petugas kesehatan yang telah berjibaku, berusaha dengan sekuat tenaga dengan keilmuan yang mereka miliki untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Namun upaya kita tidak sesuai dengan kehendak daripada Yang Maha Kuasa, sehingga yang bersangkutan dipanggil oleh Tuhan,” kata Soemoele pada Kamis.

Update 11 Juni : 1 pasien Covid-19 meninggal, 12 pasien sembuh 1 i Papua

Pada Kamis, Satgas Covid-19 juga mengonfirmasi 22 kasus baru positif korona. Sejumlah 22 kasus itu ditemukan di Kabupaten Mimika (9 orang), Biak Numfor (4 orang), Keerom (4 orang), Merauke (1 orang), dan Kota Jayapura (4 orang).

Baca juga: Seorang anak usia 3 tahun di Merauke positif covid-19

Soemoele menjelaskan kasus baru di Kabupaten Merauke itu ditemukan setelah selama beberapa waktu tidak menemukan kasus baru. “[Kami meminta] tim Kabupaten Merauke untuk tidak mengundurkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Segera ambil langkah-langkah taktik dan sistematis, agar munculnya kasus baru dapat dicegah,” katanya.

Soemoele meminta tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merauke untuk segera melacak riwayat kontak, menjalankan tes cepat, dan segera mengambil tindakan yang dibutuhkan. “Tim Satgas Covid 19 Papua siap mendukung semua langkah yang diambil. Tidak hanya untuk Kabupaten Merauke, namun juga untuk kabupaten kota lainnya,” katanya.

Loading...
;

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) pada Kamis bertambah sebanyak 22 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Jayapura (3 orang), Yahukimo (9 orang), Biak Numfor (4 orang), Mimika (2 orang), Keerom (2 orang), dan Kota Jayapura (3 orang).

Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) pada Kamis bertambah 126 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Nabire (49 orang), Mimika (42 orang), Yahukimo (15 orang) , Boven Digoel (11 orang), Jayawijaya (4 orang), dan Kota Jayapura (9 orang).

“Hari ini juga ada tambahan pasien sembuh sebanyak 12 pasien. Dari Kabupaten Mimika [ada] sembilan orang, dan [dari] Kota Jayapura ada tiga orang,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top