Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 14 Agustus: Ditambah 39 kasus baru, total kasus Covid-19 di Papua capai 3.273

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 14 Agustus 2020. - Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua pada Jumat (14/8/2020) mengumumkan 39 kasus baru pasien terinfeksi virus korona di provinsi itu. Dengan tambahan 39 kasus baru itu, jumlah total kasus Covid-19 di Papua bertambah menjadi 3.273 kasus.

Sejumlah 39 kasus baru yang diumumkan pada Jumat berasal dari dari Kota Jayapura (29 kasus), Kabupaten Mimika (4 kasus), Kabupaten Merauke (5 kasus) dan Kabupaten Jayapura (1 kasus). Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua pada Jumat juga mengumumkan bahwa seorang pasien kencing manis yang meninggal pada 8 Agustus 2020 lalu adalah pasien Covid-19.

“Pasien atas nama Nyonya T, usia 57 Tahun disertai penyakit penyerta kencing manis. Ia sempat beberapa kali dilaporkan dirawat di beberapa rumah sakit mitra, kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit Pemerintah Provinsi Papua,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) di Jayapura, Jumat.

Update 14 Agustus: Ditambah 39 kasus baru, total kasus Covid-19 di Papua capai 3.273 1 i Papua

Meski meninggal pada 8 Agustus, hasil swab Nyonya T baru diketahui pada Jumat. Soemoele menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: 20 Agustus, Hotel Sahid Jayapura ditutup untuk perawatan pasien Covid-19

Satgas Covid-19 Papua meminta setiap kantor pemerintah dan kantor swasta yang telah menjalankan aktivitas kantor mereka terus memantau kesehatan para pegawainya. Soemoele menyampaikan beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua telah melakukan pemeriksaan swab bagi seluruh pegawainya, karena ada temuan kasus positif korona di perkantoran.

“Besar harapan kami, upaya yang dilakukan oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau ODP itu dapat juga dilakukan OPD yang lain. Tidak hanya OPD di [lingkungan Pemerintah] Provinsi Papua, tetapi di [lingkungan pemerintah] kabupaten/kota,” katanya.

Loading...
;

Tim Satgas Covid-19 Papua telah menemukan sedikitnya 15 kasus positif di perkantoran, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Soemoele menyatakan pemerintah kabupaten/kota yang mengalami kesulitan melakukan pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) dapat menghubungi tim Satgas Covid-19 Papua.

“Saat ini, yang paling penting adalah memastikan seluruh pegawai dalam kondisi sehat. Di Dinas Kesehatan [Papua, ada] sembilan orang yang dinyatakan positif. Kita meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, dengan didukung teman-teman dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura,” katanya.

Sejumlah 36 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Jumat. Mereka berasal dari Kabupaten Mimika (5 orang), Kabupaten Jayawijaya (1 orang), Kabupaten Jayapura (2 orang), dan Kota Jayapura (28 orang). Hingga Jumat, jumlah kasus sembuh di seluruh Papua mencapai 1.997 kasus. Sejumlah 1.240 pasien Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan hotel di Papua.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top