Follow our news chanel

Update 15 Juni: Tidak ada tambahan kasus baru, 2 pasien di Merauke sembuh

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 15 Juni 2020. – Jubi/Leo
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menyatakan pihaknya pada Senin, (15/6/2020) belum menemukan kasus baru positif korona. Sejumlah dua pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke dinyatakan sembuh.

Soemoele menyatakan pemeriksaan swab para terduga Covid-19 pada Senin masih berjalan, dan belum dapat mengonfirmasi ada tidaknya kasus baru positif korona. “Itu disebabkan pada hari Minggu pemeriksaan tidak dilakukan, karena sebagian besar petugas-petugas kita beristirahat,” ujar Soemole dalam keterangan pers pada Senin.

Ia menjelaskan hari ini, sejak Senin pagi hingga siang hari, ada sejumlah pemeriksaan yang dilakukan di sejumlah wilayah di Papua, baik dengan menggunakan mesin penguji PCR maupun mesin TCM yang telah dimodifikasi untuk melakukan pengujian PCR. Akan tetapi, hingga Senin petang data hasil pengujian belum lengkap, sehingga hasil pengujian akan diumumkan Selasa (16/6/2020).

“Hari ini pemeriksaan sudah berjalan, namun hasil akan keluar malam ini. Sehingga [seluruh hasil itu akan] kami kumpulkan [dan] akan kami laporkan untuk esok hari. Dengan demikian jumlah kasus kita masih tetap sama 1255,” katanya.

Baca juga: Tes PCR sudah bisa dilakukan di RSUD Wamena

Pada Senin terdapat tambahan lima Pasien dalam Pengawasan (PDP) baru, yang berasal dari Kabupaten Merauke (3 orang), Kabupaten Jayawijaya (1 orang), dan Kota Jayapura (1 orang). “[Sementara jumlah] Orang dalam Pemantauan kita bertambah 149 orang. Yang berasal dari Kabupaten Merauke 11 orang, Kabupaten Mimika 119 orang, dan Kabupaten Puncak 16 orang,” kata Soemoele.

Pada Senin, ada dua pasien Covid-19 yang dinytakan sembuh. Mereka adalah pasien Covid-19 dari Kabupaten Boven Digoel yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Loading...
;

“Tim Satgas Covid 19 Provinsi Papua menyampaikan penghargaan yang luar biasa kepada teman-teman di RSUD Merauke yang bekerja luar biasa, sehingga hari ini [jumlah pasien sembuh] bertambah lagi,” ujar Soemoele.

Ia meminta kabupaten di Wilayah Adat Animha yang meliputi Kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat terus mempertahankan kinerjanya dalam menangani pandemi Covid-19. Soemoele meminta rumah sakit di keempat kabupaten itu terus berkomunikasi dengan baik, dan bekerjasama menangani Covid-19.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top