Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 18 Juni: Kasus positif korona di Papua capai 1.344 kasus

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 18 Juni 2020 – Gugus Tugas Covid-19 Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengkonfirmasi 41 kasus baru positif korona pada Kamis (18/6/2020), sehingga jumlah kasus bertambah menjadi 1.344 kasus. Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menyatakan terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 36 kasus.

Sejumlah 41 kasus baru positif korona terkonfirmasi pada Kamis. Kasus baru itu berasal dari Kabupaten Jayapura (24 kasus), Nabire (1 kasus), Biak Numfor (9 kasus), Mimika (5 kasus) dan Kota Jayapura (2 kasus).

Baca juga: Penanggulangan pandemi Covid-19 mulai terkendali di Merauke

Soemoele menyatakan pada Kamis juga ada 36 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Para pasien sembuh itu berasal dari Kota Jayapura (9 kasus), Kabupaten Mimika (22 kasus), Merauke (1  kasus), Biak Numfor (2 kasus), dan Kabupaten Jayapura (2 kasus).

Menurut Soemoele, jumlah akumulasi pasien Covid-19 yang sembuh telah mencapai 562 pasien. Jumlah itu setara dengan 42 persen dari total kasus positif korona di Papua.

Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Merauke yang tidak lagi memiliki warga Merauke yang sakit Covid-19. Dari 16 kasus positif korona yang dialami warga Merauke, semuanya sudah dinyatakan sembuh.Kini Rumah Sakit Umum Daerah Merauke hanya merawat tiga pasien Covid-19 rujukan dari Kabupaten Boven Digoel.

Baca juga: Ini peta penyerabaran Covid-19 di lima distrik Kabupaten Jayapura

Loading...
;

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Markus O Mansnembra pada 12 Juni telah mengirimkan 129 spesimen swab tenggorokan terduga Covid-19. Menurutnya, pemeriksaan hingga 17 Juni telah mengonfirmasi ada sembilan kasus baru positif korona.

Dengan tambahan sembilan kasus baru itu, total kasus positif korona di Biak Numfor telah mencapai 80 kasus. Dari jumlah itu, demikian menurut Mansnembra, sejumlah 30 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh.

“Hari ini juga terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak dua orang. Saat ini RSUD Biak sedang merawat 50 pasien Covid-19,” kata Mansnembra pada Kamis.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top