Follow our news chanel

Previous
Next

Update 22 Juni: Ada 42 kasus baru positif korona di Papua

Infografis Covid-19 Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 22 Juni 2020. - Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua mengkonfirmasi 42 kasus baru positif korona pada Senin (22/6/2020). Dengan tambahan itu, jumlah kasus positif korona di Papua telah mencapai 1.498 kasus.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (Satgas) Covid-19 Papua, Silwanus Soemoele menyatakan kasus baru yang terkonfirmasi pada Senin berasal dari Kota Jayapura (38 kasus), Keerom (2 kasus), Biak Numfor (1 kasus), dan Kabupaten Puncak Jaya (1 kasus). Kabupaten Puncak menjadi kabupaten ke-16 yang terdampak di virus korona di Provinsi Papua.

Pada Senin, ada 75 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, semuanya berasal dari Kota Jayapura. Jumlah itu merupakan akumulasi pasien sembuh sejak 18 – 22 Juni 2020. Para pasien itu adalah pasien Covid-19 yang dirawat di tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik pemerintah provinsi, lima rumah sakit mitra, dan Hotel Sahid di Kota Jayapura. “Hari ini kami melakukan cleansing data, dan sudah menyelaraskan data antara Kota Jayapura dengan kami,” kata Soemoele, Senin.

Baca juga: Update 22 Juni : Sebaran virus korona sampai ke Puncak Jaya

Penyelarasan data dilakukan tim Satgas Covid-19 Papua dan tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, setelah terjadi perbedaaan data kasus positif korona dan pasien sembuh. Setelah diselaraskan, total pasien positif untuk kota Jayapura adalah 740 pasien, dan jumlah pasien sembuh adalah 265 orang.

Pada Senin juga terdapat penambahan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, yang semuanya berasal dari Kota Jayapura. Sementara Jumlah Orang dalam Pemantauan bertambah sebanyak 42 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Jayawijaya (8 orang), Yahukimo (7 orang), Tolikara (24 orang), dan Kota Jayapura (3 orang).

Dari total 1.498 kasus positif korona di Papua, sebanyak 709 (49%) pasien dinyatakan sembuh, dan 16 orang (1%) meninggal dunia. Jumlah total PDP mencapai 236 orang dan ODP sebanyak 3.175 orang. Sampai Senin, total pemeriksaan yang sudah dilakukan di seluruh Provinsi Papua mencapai 11.341 spesimen. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top