Follow our news chanel

Previous
Next

Update 23 Agustus: Kesembuhan pasien Covid-19 di Papua capai 76 persen

papua-data-Covid-per-23-agustus-2020
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 23 Agustus 2020 – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua kembali melaporkan tambahan 31 kasus positif virus korona di Provinsi Papua, sehingga total kumulatif kasus hingga hari ini mencapai 3. 539 kasus. Tambahan 31 kasus baru berasal Kabupaten Mimika (2 kasus) dan Kota Jayapura (29 kasus).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K), menjelaskan kasus kesembuhan hari ini bertambah sebanyak 211 orang yang berasal dari Kabupaten Mimika (4 orang), Kota Jayapura (206 orang), dan Kabupaten Merauke (1 orang) sehingga total kumulatif jumlah kasus yang dinyatakan sembuh menjadi 2.685 orang atau 76 persen dari total kasus di Provinsi Papua.

“Angka kesembuhan kita secara perlahan-lahan bergerak naik. Jika dalam satu setengah bulan kemarin berada pada posisi 50 persen, saat ini dengan pertolongan Tuhan dan kerja keras dari semua petugas kesehatan dan didukung oleh partisipasi aktif dari seluruh masyarakat angka kesembuhan kita telah mencapai angka 76 persen,” katanya.

Baca juga: Pantai Hamadi mulai dipadati pengunjung

Ia menjelaskan tingginya angka kesembuhan merupakan keberhasilan kita bersama yang harus tetap dipertahankan hanya dengan cara mengikuti protokol kesehatan.

Ia mengingatkan pasien yang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, untuk mematuhi ketentuan aturan protokol yang sudah dibuat baik itu di level puskesmas maupun di rumah sakit maupun juga Dinas Kesehatan.

“Jikalau saudara-saudara memilih untuk melakukan isolasi mandiri atau juga masuk di dalam karantina terpusat atau harus dirawat di rumah sakit, maka harapan besar daripada Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua, Bapak Ibu mengikuti mematuhi dan melaksanakan semua protokol yang telah disampaikan oleh petugas kesehatan,” katanya.

Loading...
;

Masih ada penambahan jumlah kasus suspek (PDP) di beberapa kabupaten sebanyak 18 pasien, berasal dari Kota Jayapura (1 orang), Kabupaten Mimika (9 orang), Kabupaten Boven Digoel (1 orang), dan Kabupaten Jayawijaya (7 orang). Total kasus Suspek saat ini berjumlah 854 orang.

Jumlah Pasien kontak erat (ODP) bertambah 115 orang yang semuanya berasal dari Kabupaten Mimika.  Jumlah total pasien kontak erat saat ini berjumlah 2.667 orang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top