Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 24 Juli: Ada 40 kasus baru Covid-19, total kasus capai 2.760 kasus

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 24 Juli 2020. – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua pada Jumat (24/7/2020) mengkonfirmasi 40 kasus baru positif virus korona, sehingga total kasus di Papua bertambah menjadi 2.760 kasus. Penambahan kasus terbanyak ditemukan di Kota Jayapura, melanjutkan kecenderungan ibu kota Provinsi Papua itu menjadi episentrum penularan virus korona.

Sejumlah 40 kasus baru yang terkonfirmasi Jumat tersebar di Kota Jayapura (17 kasus), Kabupaten Mimika (14 kasus), Biak Numfor (4 kasus), Kabupaten Jayapura (2 kasus), Jayawijaya (2 kasus), dan Merauke (1 kasus).  Satuan Tugas Covid-19 Papua juga mengkonfirmasi 2 kasus kematian pasien Covid-19 di Kota Jayapura.

Salah satu pasien itu meninggal sebelumnya, namun baru terkonfirmasi positif terinfeksi korona pada Jumat. Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menyatakan seorang pasien perempuan 50 tahun berinisial A meninggal pada Rabu (22/7/2020), dirawat karena gejala Covid-19 dan penyakit ginjal.

Update 24 Juli: Ada 40 kasus baru Covid-19, total kasus capai 2.760 kasus 1 i Papua

“Ia meninggal pada 22 Juli lalu, di salah satu rumah sakit milik Pemerintah provinsi Papua. Baru pada malam hari ini kami laporkan [sebagai kasus meninggal pasien Covid-19], sesuai dengan konfirmasi hasil PCR,” kata Soemoele di Jayapura, Jumat.

Baca juga: Update 24 Juli: Kehabisan stok, Litbangkes Papua berhenti terima swab terduga Covid-19

Pasien perempuan lain berinisial L, berusia 50 tahun, meninggal tanpa ada penyakit penyerta. “Tim Satgas covid 19 Provinsi Papua menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan. Doa kami, Tuhan yang mempunyai hidup dan kehidupan akan memberikan penghiburan bagi semua keluarga yang ditinggalkan,” kata Soemoele.

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah tiga pasien, semuanya berasal dari Kota Jayapura. Jumlah Orang dalam Pemantauan juga bertambah 71 orang, berasal dari Kabupaten Merauke (1 orang), Jayawijaya (1 orang), Tolikara (46 orang), Puncak (17 orang), dan Kota Jayapura (6 orang).

Loading...
;

Sejumlah 52 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Jumat. Mereka berasal dari Kota Jayapura (44 orang), Kabupaten Mimika (6 orang), dan Keerom (2 orang). Hingga Jumat, jumlah kasus sembuh di seluruh Papua mencapai 1.311 orang. Sejumlah 1.417 pasien Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan hotel di Papua.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top