Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 27 Juli: Sudah ada 307 tenaga kesehatan di Papua terinfeksi korona

Infografis Covid Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua menyatakan hingga Senin (27/7/2020) telah ada 307 tenaga kesehatan di Papua yang terinfeksi virus korona. Dari jumlah itu, sejumlah 240 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan di Kota Jayapura.

Hal itu dinyatakan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K)  di kota Jayapura Senin (27/7/2020).“Jumlah terbanyak di kota Jayapura, 240 orang. Dampaknya terdapat sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura yang kinerjanya menurun. Sementara, di kabupaten yang lain [pelayanan] tetap jalan sebagaimana mestinya,” kata Soemoele.

Pada Senin, Satgas Covid-19 Papua mengkonfirmasi 17 kasus baru positif virus korona, sehingga total kasus bertambah menjadi 2.890 kasus. Kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura (11 kasus), Kabupaten Pegunungan Bintang (3 kasus), Kepulauan Yapen (2 kasus), dan Biak Numfor (1 kasus).

Update 27 Juli: Sudah ada 307 tenaga kesehatan di Papua terinfeksi korona 1 i Papua

Soemoele menyatakan pihaknya terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 di kabupaten dalam wilayah pegunungan tengah, karena kasus baru terus ditemukan di sana. “Kabupaten di daerah pegunungan harus tetap secara masif melakukan 3T [atau tracing, test dan treat]. Satgas Covid-19 Papua tetap memberikan dukungan, memberikan pendampingan terhadap semua langkah yang diambil pemerintah kabupaten di daerah pegunungan tengah,” kata Soemoele.

Baca juga: Tim kesehatan ditugaskan awasi Bandara Wamena

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) pada Senin bertambah satu pasien, berasal dari Kota Jayapura. Jumlah Orang dalam Pemantauan juga bertambah 98 orang, berasal dari Kabupaten Merauke (98 orang), Nabire (10 orang), Mimika (8 orang), dan Boven Digoel (1 orang). Dengan penambahan itu, jumlah ODP telah mencapai 3.059 orang.

Secara khusus, satgas Covid-19 Papua memberi perhatian kepada tim Satgas di Kabupaten Merauke yang melaporkan 98 ODP. “Kami percaya tim Satgas di Kabupaten Merauke akan mengambil langkah langkah cepat untuk segera melakukan pemeriksaan, anamnesis, pemeriksaan fisik maupun diagnostik kepada ODP, agar dalam waktu singkat diketahui status ke-98 ODP itu,” katanya.

Loading...
;

Sejumlah sembilan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Senin. Mereka berasal dari Kota Jayapura (3 orang), Kabupaten Jayapura (3 orang), Biak Numfor (2 orang), dan Mimika (1 orang). Hingga Senin, jumlah kasus sembuh di seluruh Papua mencapai 1.344 kasus. Sejumlah 1.514 pasien Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan hotel.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top