Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 28 Juli: Satgas Covid-19 Papua pantau Merauke, Jayawijaya, dan Puncak

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 28 Juli 2020. – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua pada Selasa (28/7/2020) mengkonfirmasi 26 kasus baru positif virus korona, sehingga total kasus di Papua bertambah menjadi 2.916 kasus. Penambahan kasus terbanyak kembali ditemukan di Kota Jayapura (17 kasus), disusul Kabupaten Mimika (4 kasus), Merauke (3 kasus), Pegunungan Bintang (1 kasus) dan Kabupaten Jayapura 1 kasus).

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua memberikan perhatian kepada Kabupaten Merauke dan Kabupaten Jayawijaya, yang kembali menemukan kasus baru positif korona pada Selasa. Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menyatakan pihaknya sudah berkomunikasi soal penambahan tiga kasus baru di Kabupaten Merauke pada Selasa.

Ketiga orang yang positif terinfeksi korona itu adalah mereka yang melakukan perjalanan dari luar Merauke, dan tiba di Kabupaten Merauke. Satgas Provinsi percaya petugas di Kabupaten Merauke mampu melakukan pemantauan dan pelacakan itu, karena Kabupaten Merauke memiliki pengalaman menahan laju penyebaran virus korona.

“Dukungan dan sinergitas Organisasi Perangkat Daerah, baik itu bidang kesehatan dan juga non bidang kesehatan, sangat kami harapkan. [Dukungan itu dibutuhkan] untuk melakukan pelacakan semua saudara kita yang melakukan perjalanan dari luar Kabupaten Merauke,” kata Soemoele di Jayapura, Selasa.

Baca juga: 3 pelaku perjalanan terinfeksi korona di Merauke

Soemoele juga menyatakan pihaknya terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya dan wilayah pegunungan tengah. “Secara khusus juga kami memberikan penekanan bagi Dinas Kesehatan di Kabupaten Jayawijaya hari ini tercatat ada 28 orang yang Orang dalam Pemantauan atau ODP. Di Kabupaten Puncak didapatkan lima ODP pada hari ini,” katanya.

Upaya keras dari petugas surveilans di Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Puncak akan dapat memastikan kondisi ODP di wilayah mereka. “Kami akan terus memberikan dukungan [dan] pendampingan, memberikan saran pendapat terhadap upaya upaya yang akan dilakukan oleh tim Satgas covid di Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Puncak,” kata Soemoele.

Loading...
;

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah dua pasien, semuanya berasal dari Kabupaten Mimika. Jumlah ODP juga bertambah 54 orang, berasal dari Kabupaten Jayawijaya (28 orang), Mimika (15 orang), Boven Digoel (1 orang), Puncak (5 orang), dan Kota Jayapura (5 orang).

Sejumlah 16 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Selasa. Mereka berasal dari Kabupaten Biak Numfor (7 orang), Kabupaten Mimika (10 orang), dan Kabupaten Jayapura (1 orang). Hingga Selasa, jumlah kasus sembuh di seluruh Papua mencapai 1.362 orang.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top