HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Update 28 Juni: Lagi, 4 kasus baru, kasus korona di Papua jadi 1.686 kasus

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 29 Juni 2020 – Jubi/Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satuan Tugas Covid-19 Papua mengonfirmasi empat kasus baru positif korona pada Senin (29/6/2020). Dengan tambahan itu, jumlah kasus positif korona di Papua telah mencapai 1.686 kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menyatakan empat kasus baru positit korona terkonfirmasi pada Senin. Keempat kasus baru itu berasal dari dari Kota Jayapura (2 kasus), Kabupaten Mimika (1 kasus), Kabupaten Kepulauan Yapen (1 kasus).

Penambahan kasus baru sebanyak empat kasus itu lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Senin. Soemoele menyatakan ada 13 pasien telah dinyatakan sembuh, berasal dari Jayapura (2 orang), Kabupaten Mimika (6 orang) dan Biak Numfor (5 orang).

Update 28 Juni: Lagi, 4 kasus baru, kasus korona di Papua jadi 1.686 kasus 1 i Papua

Dengan tambahan itu, jumlah pasien Covid-19 di Papua yang sembuh telah mencapai sebanyak 854 orang. Jumlah itu setara 51 persen dari total kasus infeksi korona.

Baca juga: Pemprov Papua cek kondisi pelayanan RSUD Jayapura

Soemoele juga mengungkapkan adanya tambahan data pasien Covid-19 yang meninggal. Pasien itu telah meninggal pada 22 Juni, namun kematiannya baru dicatatkan pada Senin. “Pasien [meninggal itu adalah] perempuan dengan inisial W, berumur 80 tahun,” kata Soemoele.

Menurutnya, pasien itu berobat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Jayapura pada 21 Juni lalu karena mengalami gangguan pernafasan. Pasien itu ternyata mengalami peradangan paru-paru, sehingga harus dirawat inap di rumah sakit tersebut. Saat itu, swap pasien tersebut juga telah diambil, untuk diuji dengan metode PCR.

Loading...
;

Akan tetapi, pada 22 Juni pagi keluarga meminta pasien itu diizinkan pulang, karena keluarga ingin merawatnya di rumah. Pada malam harinya, pasien itu meninggal di rumahnya.

“Hasil swab keluar pada 24 Juni [dan pasien dinyatakan positif terinfeksi virus korona]. Saat kami sampaikan kepada keluarga, keluarga menyampaikan pasien sudah meninggal pada 22 Juni malam,” kata Soemoele.

Hingga Senin, total pasien Covid-19 yang meninggal dunia telah mencapai 18 orang. Jumlah itu setara 1 persen dari total kasus Covid-19 di Papua.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa