HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Update 3 Juni: Ditambah 36 kasus baru, kasus positif di Papua capai 862

Infografis_Covid_Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 3 Juni 2020. – Satgas Covid-19 Papua.
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengonfirmasi 36 kasus baru pada Rabu (3/6/2020), sehingga total kasus positif korona di Provinsi Papua bertambah menjadi 862 kasus. Penambahan kasus pada Rabu ditemukan di Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, Boven Digoel, dan Kota Jayapura.

Berdasarkan data yang diumumkan Tim Satuan Tugas COvid-19 Papua pada Rabu, penambahan kasus baru positif korona terbanyak ditemukan di Kota Jayapura, mencapai 23 kasus. Kasus baru juga ditemukan di Kabupaten Boven Digoel (6 kasus), Mimika (5 kasus), Merauke (1 kasus), dan Kabupaten Jayapura (1 kasus).

Total pasien Covid-19 yang dirawat atau kasus aktif di seluruh Papua berjumlah 597 orang atau 69 persen dari total kasus. Dari jumlah itu, kasus aktif terbanyak dirawat di Kota Jayapura, mencapai 328 kasus (terdiri dari 322 warga Kota Jayapura, 4 anak buah kapal KM Doloronda, dan dua warga dari luar Kota Jayapura).

Update 3 Juni: Ditambah 36 kasus baru, kasus positif di Papua capai 862 1 i Papua

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Nyoman Sri Antari, mengkhawatirkan kasus positif di Kota Jayapura bisa bertambah lagi, karena pihaknya tengah menunggu hasil uji realtime PCR atas 374 swab terduga Covid-19. Selain itu, masih ada 149 orang lain yang mendapatkan hasil tes cepat reaktif dan belum diambil swab untuk pengujian realtime PCR, karena kekurangan media untuk penyimpanan spesimen sampel lendir hidung (VTM).

Baca juga: Update 3 Juni : RS penuh, 174 pasien Covid-19 dirawat di hotel

Kasus aktif terbanyak berikutnya ada di Kabupaten Mimika (174 pasien masih dirawat), Kabupaten Jayapura (41 pasien masih dirawat), Biak Numfor (20 pasien masih dirawat), dan Boven Digoel (13 pasien masih dirawat), Nabire (8 pasien masih dirawat), dan Kabupaten Jayawijaya (4 pasien masih dirawat). Rumah sakit di Kabupaten Keerom dan Merauke masing-masing masih merawat tiga pasien.

Sementara rumah sakit di Kabupaten Sarmi, Waropen, dan Kepulauan Yapen masing-masing masih merawat satu pasien. Dari 14 kabupaten/kota yang pernah menemukan kasus positif korona, hanya Kabupaten Mamberamo Tengah dan Supiori yang tidak lagi memiliki pasien dalam perawatan.

Loading...
;

Dari total 862 kasus positif korona di Papua, telah ada 253 pasien yang telah dinyatakan sembuh, atau mencapai 29 persen dari total kasus. Sedangkan pasien meninggal mencapai 12 pasien, atau 2 persen dari total kasus.

Hingga Rabu, Pasien dalam pengawasan (PDP) di Papua mencapai 786 pasien, dan 606 diantaranya ditemukan di Kabupaten Keerom. Jumlah Orang dalam Pengawasan mencapai 3.005 orang.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa