Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 30 Juli: Ada 27 kasus baru, total kasus positif korona capai 2.976

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 30 Juli 2020. – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua pada Kamis (30/7/2020) mengkonfirmasi 27 kasus baru pasien terinfeksi virus korona di provinsi itu, hingga total kasus kumulatif menjadi 2.976 kasus hingga, Kamis (30/7/2020). Tambahan 27 kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura (14 kasus), Kabupaten Mimika (10 kasus), Kabupaten Kepulauan Yapen (2 kasus), dan Kabupaten Nabire (1 kasus).

Pada Kamis, seorang pasien Covid-19 meninggal dunia di Kota Jayapura. Pasien laki-laki berinisial SP yang berusia 62 tahun itu sempat beberapa hari dirawat karena Covid-19 disertai penyakit kencing manis dan sakit paru-paru menahun.

“Tim kesehatan telah berupaya semaksimal mungkin, [termasuk] dengan menggunakan alat bantu nafas, namun Tuhan berkehendak lain. Kami menyampaikan belasungkawa dan doa kami bagi seluruh keluarga dan handai tolan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K)  di Kota Jayapura, Kamis.

Update 30 Juli: Ada 27 kasus baru, total kasus positif korona capai 2.976 1 i Papua

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua secara khusus memantau perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Jayapura. Hasil evaluasi tim Satgas Covid-19 Papua memetakan bahwa hampir semua distrikdi Kota Jayapura memiliki kasus Covid-19.

Baca juga: Kota Jayapura dikecualikan dari kebijakan adaptasi kenormalan baru

“Kerjasama, gugus tugas di kota Jayapura dan satuan tugas di provinsi bergandengan tangan baik, [itu] kata kunci. Mari kita bersama-sama, bersatu padu untuk memutus mata rantai [penularan virus korona] di Kota Jayapura,” kata Soemoele.

Ia menghimbau kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta menjaga jarak untuk menghindari kerumunan. Soemoele menegaskan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan menjadi kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Jayapura.

Loading...
;

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah lima pasien, berasal dari Kota Jayapura (4 pasien), dan Kabupaten Paniai (1 pasien). Jumlah Orang dalam Pemantauan juga bertambah 6 orang, semua berasal dari Kota Jayapura. Selain itu, 22 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Kamis, berasal dari Kabupaten Jayapura (12 orang), Kabupaten Pegunungan Bintang (1 orang), Kabupaten Mimika (4 orang), Kabupaten Keerom (4 orang), dan Kabupaten Jayawijaya (1 orang).

Hingga Kamis, jumlah kasus sembuh di seluruh Papua mencapai 1.397 kasus. Sejumlah 1.546 pasien Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan hotel di Papua.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top