HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Update 31 Mei: Ada 6 kasus baru positif korona di Papua Barat

Jubir_Gugus_Tugas_Papua_Barat
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap. - Jubi/Hans Arnold Kapisa
Jubir_Gugus_Tugas_Papua_Barat
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap. – Jubi/Hans Arnold Kapisa
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah enam kasus baru positif korona terkonfirmasi di Kabupaten Sorong pada Minggu (31/5/2020). Dengan tambahan enam kasus baru itu, jumlah kasus positif korona di Papua Barat telah mencapai 168 kasus. Selain itu, sejumlah enam pasien Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni, dinyatakan sembuh pada Minggu.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr Arnold Tiniap mengatakan pada Minggu juga terjadi penambahan jumlah terduga atau suspect sebanyak 67 Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka tersebar di Kabupaten Manokwari (46 orang), Teluk Bintuni (15 orang), dan Kota Sorong (6 orang).

“Total OTG di Papua Barat [bertambah] menjadi 1.353 orang. [Dari jumlah itu], 555 orang masih dalam pemantauan, dan 797 lainnya telah selesai dipantau,” kata Tiniap dalam siaran persnya pada Minggu (31/5/2020).

Update 31 Mei: Ada 6 kasus baru positif korona di Papua Barat 1 i Papua

Baca juga: 4 tenaga medis Papua Barat ikuti pelatihan penggunaan PCR

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak sepuluh orang. Mereka berasal dari Kabupaten Fakfak (8 orang) dan Kabupaten Manokwari (2 orang). Dengan perkembangan itu, akumulasi jumlah ODP telah mencapai 975 orang. Dari jumlah itu, sejumlah 852 orang telah selesai dipantau, sementara 123 orang lainnnya masih dalam pemantauan.

Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah satu orang pada Minggu, berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni. Secara akumulasi, jumlah PDP telah mencapai 22 orang.

Tiniap menyatakan ada dua PDP yang telah meninggal dunia pada Minggu. Mereka masing-masing berasal dari Teluk Bintuni dan Kota Sorong. “Jadi total [yang] meninggal dunia sampai 31 Mei 2020 sebanyak 16 orang. Dari kelompok PDP [ada] 13 orang, [dari] kelompok ODP [ada] satu orang. [Dari kelompok] positif korona [ada] dua orang, [semua] dari kota Sorong,” ujarnya.(*).

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa