Follow our news chanel

Previous
Next

Update 4 Juni: Kasus positif korona di Kota Jayapura menjadi 384 kasus

Covid_KotaJayapura Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Jayapura, Papua hingga 4 Juni 2020 – Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr Nyoman Sri Antari menyampaikan terdapat penambahan sembilan kasus baru positif di Kota Jayapura pada Kamis (4/6/2020). Dengan tambahan itu, jumlah kasus positif di Kota Jayapura, Papua, telah mencapai 384 kasus.

Menurut Sri Antari, empat dari sembilan kasus baru positif korona itu ditemukan di Kelurahan Tanjung Ria (2 kasus) dan Kelurahan VIM (2 kasus). Sedangkan lima kasus lainnya tersebar di lima kelurahan berbeda, yaitu Kelurahan Bhayangkara, Gurabesi, Entrop, Waimhorock, dan Koya Barat.

Selain itu, pada Kamis ada satu pasien Covid-19 di Kota Jayapura yang dinyatakan sembuh, dan dua pasien Covid-19 yang meninggal. “[Ada] penambahan satu pasien sembuh, namun terdapat penambahan dua pasien meninggal yang hasil konfirmasi swabnya dinyatakan Covid positif. Satu pasien meninggal berasal dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Satu kasus meninggal lainnya dari Kelurahan Waena, Distrik Heram,” kata Sri Antari, Kamis.

Menurutnya, dua pasien itu meninggal saat masih berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), dan telah dimakamkan. Akan tetapi, status mereka sebagai pasien positif korona baru terkonfirmasi pada Kamis.

Baca juga: Update 4 Juni: Satgas Covid-19 Papua konfirmasi 15 kasus baru

Sri Antari menjelaskan pihaknya masih terus berupaya keras untuk lebih dini menemukan kasus baru, dengan terus menjalakan tes cepat atau rapid test massal. “Hari ini kita melakukan tes rapid  pada 290 sopir, dari 745 yang ditargetkan di Terminal PTC. Ada 14 hasil rapid test yang reaktif,” katanya.

Sri Antari menyatakan pihaknya terkendala dengan keterbatasan jumlah media untuk menyimpan dan membawa spesimen swab atau VTM yang tersedia, sehingga tidak bisa segera menindaklanjuti seluruh hasil tes cepat reaktif dengan pemeriksaan metode realtime PCR. “Mudah-mudahan segera bisa kita atasi,” katanya.

Loading...
;

Ia tak lupa  menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung upaya Pemerintah Kota Jayapura dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura menangani pandemi Covid-19. Hingga Kamis, Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura sedang merawat dan mengisolasi 329 pasien positif.

Secara terpisah, Juru Bicara Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengonfirmasi 15 kasus baru pada Kamis (4/6/2020). Dengan tambahan itu, total kasus positif korona di Provinsi Papua bertambah menjadi 877 kasus.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top