Update 4 Juni: Satgas Covid-19 Papua konfirmasi 15 kasus baru

Infografis Covid-19 Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 4 Juni 2020. – Satgas Covid-19 Papua.
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengonfirmasi 15 kasus baru pada Kamis (4/6/2020), sehingga total kasus positif korona di Provinsi Papua bertambah menjadi 877 kasus. Sejumlah delapan kasus baru ditemukan Kota Jayapura, empat kasus ditemukan di Kabupaten Mimika, dan tiga kasus lainnya ditemukan di Keerom.

Dari 15 kasus baru itu, satu diantaranya adalah terjadi pada Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang telah meninggal pada 29 Mei lalu. Pasien perempuan berusia 53 tahun meninggal di salah satu rumah sakit mitra di Kota Jayapura.

“Mewakili Tim Satuan Tugas Covid-19 Papua, [saya] menyampaikan rasa turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan. Tuhan dapat memberikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) pada Kamis (4/6/2020).

Pada Kamis juga terdapat penambahan PDP sebanyak 18 orang. Sejumlah 18 PDP baru itu berasal dari Kabupaten Pergunungan Bintang (8 orang), Jayawijaya (4 orang), Merauke (2 orang), Mimika (1 orang), dan Kota Jayapura (3 orang).

Baca juga: Pemerintah Papua izinkan transportasi laut dan udara beroperasi hingga 14 hari ke depan

Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) pada Kamis bertambah 120 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Mimika (107 orang), Merauke (2 orang), dan Kota Jayapura (11 orang).

“Angka ini menunjukan pemerintah daerah masih memiliki banyak pekerjaan rumah, khususnya di Kabupaten Mimika yang memiliki 107 ODP [baru], dan di Pegunungan Bintang dengan 8 PDP baru,” kata Soemoele.

Loading...
;

Tim Satgas provinsi Papua berharap kerja keras dari semua pihak untuk sedini mungkin menemukan kasus positif korona melakukan rapid test. Soemoele menyatakan setiap hasil tes cepat atau rapid test reaktif harus segera dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR.

Hari ini juga terdapat 17 pasien sembuh yang berasal dari Kabupaten Boven Digoel lima orang, Kabupaten Jayapura lima orang, Merauke dua orang Mimika tiga orang, Keerom satu orang dan Kota Jayapura satu orang.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top