HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Update 5 Juni: 629 pasien positif dan 803 PDP masih jalani perawatan di Papua

Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 5 Juni 2020. – Satgas Covid-19 Papua.
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kasus baru positif virus korona di Provinsi Papua pada Jumat (5/6/2020) mencapai 52 kasus. Dengan tambahan itu, total kumulatif kasus positif korona di Papua telah mencapai 929 kasus. Sementara jumlah total pasien terkait Covid-19 yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan hotel di Papua telah mencapai 1.432 pasien.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) 52 kasus baru itu tersebar di Kota Jayapura (30 kasus), Kabupaten Jayapura (14 kasus), Jayawijaya (4 kasus), Mimika (3 kasus),  dan Keerom (1 kasus). Soemoele menjelaskan dari 30 kasus baru yang ditemukan di Kota Jayapura itu, sejumlah lima kasus ditemukan pada petugas puskesmas.

Baca juga: Update Kota 5 Juni: 5 tenaga medis positif, 1 puskemas di Kota Jayapura ditutup

Update 5 Juni: 629 pasien positif dan 803 PDP masih jalani perawatan di Papua 1 i Papua

Selain itu, terdapat satu pasien Covid-19 yang meninggal pada Jumat. Menurut Soemoele, pasien Covid-19 yang meninggal itu adalah laki-laki berusia 52 tahun, dan tidak memiliki penyakit bawaan.

“Satu orang yang dinyatakan meninggal, itu karena sakit Covid-19, tidak seperti 13 kasus kematian sebelumnya [di mana pasien meninggal diketahui memiliki penyakit bawaan]. Bela sungkawa kami sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata Soemoele, Jumat.

Pada Jumat, jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah lima orang, semuanya berasal dari Kota Jayapura. Kelima PDP itu tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit TNI AD Marthen Indey dan RS Bhayangkara.

Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak 132 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Mimika (105 orang), Boven Digoel (14 orang), Nabire (8 orang), Asmat (1 orang), dan Kota Jayapura (4 orang).

Loading...
;

Baca juga: Data kasus positif korona harus diklasifikasi berdasar suku

Soemoele menyatakan dengan adanya tambahan 52 kasus baru pada Jumat, maka jumlah pasien terkait Covid-19 yang masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan hotel di Papua mencapai 1.432 pasien. Mereka terdiri dari 629 pasien positif korona, dan 803 PDP. “Ini menunjukkan bahwa petugas kesehatan kita saat ini berjuang untuk menahan laju Covid-19,” katanya.

Ia berharap seluruh warga memberikan dukungan moral bagi para petugas kesehatan. Soemoele meminta warga Papua berdoa agar seluruh petugas kesehatan, paramedik, dan penunjang medik dapat bersama-sama dapat mengendalikan laju pandemi Covid-19.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa