Follow our news chanel

Previous
Next

Update 6 Juli: Total kasus positif korona di Papua sejumlah 1.974 kasus

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 6 Juli 2020. – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengkonfirmasi 37 kasus baru positif virus korona pada Senin (6/7/2020), sehingga total kasus positif bertambah menjadi 1.974 kasus. Kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura (28 kasus), Kabupaten Jayapura (2 kasus), Mimika (2 kasus), Keerom (3 kasus), Jayawijaya (1 kasus), dan Kepulauan Yapen (1 kasus).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) mengatakan pihaknya membutuhkan kerjasama, disiplin, dan hubungan kerja yang baik antara Pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah kabupaten/kota dalam menangani pandemi Covid-19. Menurutnya, ketaatan protokol kesehatan menjadi kunci untuk mengendalikan penularan virus korona.

“Penanganan penyakit itu, yang penting disiplin. [Disiplin itu] tidak hanya disampaikan dalam kata-kata, tapi harus dipraktikkan dengan cara menaati protokol kesehatan. Gunakan masker, jauhi kerumunan, mencuci tangan, dan kuti perilaku bersih serta hidup sehat,” kata Soemoele, Senin (6/7/2020).

Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mencatat tambahan Pasien dalam Pengawasan sebanyak satu pasien, berasal dari Kabupaten Merauke. Hingga Senin, jumlah total PDP di Papua mencapai 252 pasien.

Baca juga: Pemprov terima bantuan 100 APD dari Bank Papua

Jumlah ODP juga bertambah 243 orang, dengan jumlah penambahan terbanyak dari Kabupaten Kepulauan Yapen (178 kasus). Sementara ODP baru lainnya berasal dari Puncak Jaya (9 kasus), Asmat (4 kasus), Yahukimo (4 kasus), Puncak sebanyak (45 kasus), dan Kota Jayapura (3 kasus).

Soemoele menyatakan penambahan 178 ODP di Kabupaten Kepulauan Yapen terjadi akibat pergerakan warga dari Kota Jayapura. “Angka itu menunjukkan teman-teman di Kabupaten Kepulauan Yapen sudah sangat tanggap untuk segera mengatasi masalah ini,” katanya.

Loading...
;

Hari ini juga terdapat 39 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kabupaten Mimika (7 kasus), Kabupaten Jayapura (12 kasus), Jayawijaya (2 kasus), dan Kota Jayapura (18 kasus). Dengan tambahan itu, jumlah pasien Covid-19 sembuh hingga Senin mencapai 965 orang, atau 49 persen dari total kasus.

“Kami menyampaikan penghargaan, dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas petugas kesehatan khususnya yang berada di RSUD Mimika, RS Freeport, RS Mitra Masyarakat, RSUD RSUD rumah sakit rumah sakit milik pemerintah provinsi Papua dan Rumah Sakit Mitra yang berada di Kota Jayapura, sehubungan dengan bertambahnya kasus sembuh hari ini,” kata Soemoele.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top