Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Update 7 Juni : Total kasus 1.065, ada 120 OAP terinfeksi korona

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 7 Juni 2020. – Satgas Covid-19 Papua.
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua pada Minggu (7/6/2020) mengonfirmasi 27 kasus baru positif korona.  Hal itu disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K), Minggu.

Soemoele menyatakan kasus baru yang terkonfirmasi pada Minggu ditemukan di Kabupaten Jayapura (12 kasus), Jayawijaya (4 kasus), Keerom (2 kasus), dan Kota Jayapura (9 kasus. Dengan 27 kasus baru itu, total kasus korona bertambah menjadi 1.065 kasus. Dari jumlah, sebanyak 945 kasus (89 %) dialami warga non Papua, dan 120 kasus (11 %) dialami orang asli Papua (OAP)

“Jumlah terbanyak kasus bagi orang asli Papua berada di Kota Jayapura, dengan jumlah 52 kasus. Di Kabupaten Mimika [ada] 40 kasus [positif korona yang dialami orang asli Papua],” katanya Minggu (7/6/2020).

Update 7 Juni : Total kasus 1.065, ada 120 OAP terinfeksi korona 1 i Papua

Soemoele menyebutkan dalam sepekan terakhir ada 18 tenaga kesehatan yang terinfeksi korona. Total jumlah tenaga kesehatan di Papua yang terinfeksi korona telah mencapai 52 orang, dan baru 11 orang yang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Pelacakan masif, jumlah pasien korona melonjak di Papua

Menurutnya, ada berbagai faktor yang menyebabkan petugas kesehatan terinfeksi korona, misalnya pasien tidak jujur saat berobat. Faktor lainnya adalah rasio jumlah pasien dengan petugas kesehatan, serta kontak antara petugas kesehatan yang sehat dengan petugas kesehatan yang sakit.

Kelelahan juga meningkatkan risiko seorang petugas kesehatan tertular virus korona. “[Jika] saudara-saudara jika berkunjung ke rumah sakit, atau berkunjung ke Puskesmas, atau tempat pelayanan kesehatan [lainnya, mohon] untuk dengan jujur menyampaikan tentang kondisi kondisi kesehatannya,” imbau Soemoele.

Loading...
;

Pada Minggu, terjadi penambahan Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang. Sejumlah tiga PDP baru itu ditemukan di Kabupaten Mimika (1 pasien) dan Kota Jayapura (2 pasien). Jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak sembilan orang. Sejumlah lima ODP baru berasal dari Kabupaten Boven Digoel, sementara empat ODP lainnya dari Kota Jayapura.

Sejumlah empat pasien Covid-19 yang dirawat di Kabupaten Jayapura dinyatakan sembuh pada Minggu. Capaian itu membuat jumlah pasien Covid-19 yang berhasil sembuh bertambah menjadi 290 orang.  “Teman-teman di Kabupaten Jayapura, luar biasa angka kesembuhan mereka. Hari ini bertambah 4 kasus [dinyatakan sembuh]. [Keberhasilan itu] betul-betul perlu kami diapresiasi,” kata Soemoele. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top