Update Kota 5 Juni: 5 tenaga medis positif, 1 puskemas di Kota Jayapura ditutup

Covid KotaJayapura Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Jayapura, Papua hingga 5 Juni 2020 – Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr Nyoman Sri Antari pada Jumat (5/6/2020) mengumumkan penambahan 30 kasus baru positif korona, sehingga total kasus positif menjadi 414 kasus. Dari 30 kasus itu, lima kasus diantaranya dialami petugas puskemas, sehingga puskemas itu telah ditutup mulai Jumat.

Kelima petugas Puskesmas Elly Uyo (samping Dealer Toyota,Polimak) berada di Kelurahan Ardipura, Kota Jayapura, Papua, itu terkonfirmasi positif pada Jumat. Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, merespon temuan itu dengan melakukan rapid-test terhadap 45 tenaga medis lain di puskesmas itu.

Sejumlah 45 tenaga medis Puskesmas Elly Uyo itu kini tengah menjalani isolasi mandiri. “Sehubungan dengan  kasus covid yang terjadi pada lima orang petugas puskesmas Elly Uyo, semua petugas kami (di Puskesmas Elly Uyo) menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Baca juga: Data kasus positif korona harus diklasifikasi berdasar suku

Pelayanan di Puskesmas Elly Uyo untuk sementara dialihkan atau dilayani oleh Puskesmas Twano, Distrik Jayapura Selatan, yang berada di depan Kompleks PTC Entrop. “Puskesmas [Elly Uyo] kami tutup mulai hari ini,” kata Sri Antari. Ia menambahkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura juga memeriksa seluruh petugas di 13 Puskesmas di Kota Jayapura.

Dari 30 kasus baru positif korona yang terkonfirmasi pada Jumat, sebagian besar berasal dari Kelurahan Hamadi (14 kasus). Hingga kini, Kota Jayapura sampai hari ini masih merawat 353 pasien positif korona. Kota Jayapura masih mencatatkan diri sebagai daerah dengan jumlah kasus positif korona terbanyak di Papua.

Selain itu, ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Jumat. Sejumlah dua diantaranya berasal dari Kelurahan Entrop. Sementara empat pasien sembuh lainnya berasal dari empat kelurahan berbeda, yaitu Tanjung Ria, Bhayangkara, Hamadi, dan Heram.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top