Follow our news chanel

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-lomba-kebersihan-prokes
Manajemen Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua saat foto bersama tim penilai dari Balai UPTD Pengawasan Disperindagkop, UKM, dan Ketenagakerjaan Provinsi Papua - Jubi/Ramah

UPTD Pengawasan Disperindagkop Papua gelar lomba kebersihan dan penerapan prokes

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Balai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengawasan Disperindagkop, UKM, dan Ketenagakerjaan Provinsi Papua menggelar lomba kebersihan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masa pandemi Covid-19 bagi sektor perhotelan, BUMN, konstruksi, pertokoan, instansi pemerintah, dan jasa transportasi di Provinsi Papua.

“Ada 23 perusahaan di wilayah Papua yang mendapatkan penghargaan sesuai kategori terutama lingkungan kerja wajib bersih. Penilaian selama satu bulan, yang dimulai sejak Juni,” jelas Pengawas Senior Madya Balai UPTD Pengawasan Disperindagkop, UKM, dan Ketenagakerjaan Provinsi Papua, R. Yudiharsono Susanto, kepada Jubi, Rabu (18/11/2020).

Dikatakan Yudiharsono Susanto, penilaian dilakukan secara tertutup agar perusahaan tidak membuat gerakan tambahan, karena kerja bukan untuk mencari sesuatu tapi benar-benar menerapkan kebersihan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Dari sektor perhotelan, Swiss-belHotel Jayapura juara satu, juara dua Hotel Horison, dan juara tiga Hotel Horex Sentani. Penghargaan berupa piala, piagam penghargaan, sarung tangan, dan hand sanitizer. Setiap tahun akan kami adakan, bukan hanya di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Susanto.

Dikatakan Susanto, sebenarnya penghargaan tersebut diserahkan pada Agustus. Namun, terkendala waktu sehingga baru bisa diserahkan pada November.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura mulai landai

General Manager Swiss-belHotel Jayapura, Elvriani Girsang, mengaku senang mendapatkan penghargaan sebagai juara 1. Namun baginya juara bukanlah tujuan utama. Menjaga kesehatan, keamanan, dan kenyataman tamu dan karyawan, adalah lebih utama.

Loading...
;

“Semoga dengan penghargaan ini membuat kami terus meningkatkan protokol kesehatan dan kebersihan demi pelayanan optimal. Harapan saya, karyawan, dan tamu kami juga menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan,” ujar Girsang kepada Jubi via selularnya.

Sementara itu, General Manajer Hotel Horison Kotaraja, Edy Soenarno Soejaningrat, saat ditemui Jubi di Kotaraja, mengaku tidak mengetahui bila hotel yang dikelolanya sedang dinilai, karena pihaknya hanya menjalan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Suatu penghargaan yang kami terima sebagai salah satu hotel terbersih dan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Edy Soenarno Soejaningrat.

“Kami tidak pengen dinilai, kami hanya ingin karyawan dan tamu kami aman, sehat, dan terhindari dari Covid-19,” imbuhnya.

Dikatakan Soejaningrat, dalam melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, ditempatkan petugas di pintu masuk depan dan belakang untuk melakukan cek suhu tubuh, mengedukasi tamu dengan wajib masker, dan melakukan disinfeksi setiap tamu yang datang.

“Sehari tiga kali kami lakukan disinfeksi, baik di dalam maupun luar hotel. Hal ini harus kami terapkan karena kesehatan menjadi prioritas kami, terutama kesehatan karyawan dan juga para tamu,” ujar Soejaningrat. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top