Follow our news chanel

Usai Bimtek, pengusaha Papua harus bisa naik kelas

papua-kapp- pengusaha
Peserta Bimtek bersama ketua KAPP Provinsi Papua,  foto bersama usai acara. jubi/ doc pribadi KAPP.

Papua No.1 News Portal

Sentani Jubi- Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) bersama Balai Jalan, Jasa Dan Kontruksi Wilayah VII Jayapura menggelar bimbingan teknis manajer kontraktor bagi 30 pengusaha asli Papua.

Ketua KAPP, Musa Haluk mengatakan kegiatan yang digelar dengan Balai jasa konstruksi wilayah VII Jayapura itu, bertujuan bagi manajer perusahaan dengan pelatihan bimbingan teknis.

“Pengusaha Papua harus dibekali. Karena kadang kami sudah kerja menggunakan proyek nilainya 900 sampai 1 M bahkan sampai dua setengah miliar, tetapi tidak bisa naik gradenya. Ini merupakan masalah mendasar di pengusaha Papua, sehingga kami merasa perlu untuk membekali pengusaha, dengan keterampilan dan dan pengetahuan agar mereka bisa bersaing secara sehat juga dengan teman- teman lainnya, dengan melibatkan 30 orang direktur,” katanya kepada wartawan di Kantor Balai di Kotaraja, Selasa, (17/112020).

Pihaknya juga berharap mereka yang mendapat pelatihan tersebut dapat dilibatkan jika ada proyek APBN, bisa juga dilibatkan nantinya.

Mewakili Kepala Balai Kasie Pelaksana Retno Wardhani .Ena ini pertamakalinya balai menggelar kegiatan bersama KAPP Papua. Ini sebagai program unggulan untuk SDM pengusaha Papua.

“Harapan kami dari kegiatan ini ada badan usaha yang unggul dan bersaing di mana untuk pertama kali yang kami Didik adalah Direktur dari perusahaan, untuk badan usaha menengah dan kecil,” katanya.

Dia mengatakan dengan adanya ke khususan untuk percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat dengan adanya Keppres 17 Tahun 2017 harus menjadi peluang pengusaha Papua.

Loading...
;

“Dari sini kami memandang perlu usaha dan badan usaha khusus untuk orang asli Papua ini mendapatkan kompetensi. Itu untuk keterampilan dan keahliannya, jadi kami mulai dari pelaksana manager kontraktor,” katanya.(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top