Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Usai dilantik, Penjabat Bupati serahkan tugas kepada Bupati Nduga baru

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Beberapa jam pasca pelantikan lima kepala daerah oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Penjabat Bupati Nduga Doren Wakerkwa langsung menyerahkan seluruh tanggung-jawab kepala daerah kepada Yairus Gwijangge-Wentius Nimiangge sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nduga, masa bakti 2017-2022, pada Rapat Paripurna Istimewa Kabupaten Nduga.

Doren Wakerkwa telah menjalankan tugasnya sebagai pejabat sementara (Pjs) selama enam bulan, menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan UUD 73 tentang pemerintah daerah.

Usai dilantik, Penjabat Bupati serahkan tugas kepada Bupati Nduga baru 1 i Papua

Asisten 1 Gubernur Papua itu, dalam sambutannya mengatakan, dengan dilakukannya rapat paripurna ini berarti semua kewenagan dan tanggung-jawab ada pada bupati dan wakil bupati terpilih. Ia berpesan kepada seluruh unsur dilingkungan pemerintahan daerah, legislatif, serta lapisan masyarakat untuk mendukung kepala daerah yang baru, yang terpilih secara demokrasi tersebut dalam menjalankan program pembangunan daerah.

“Kepada semua masyarakat, DPRD, SKPD, saya harapkan untuk mendukung bupati terpilih untuk membangun Nduga bersama-sama. Di sini banyak tantangan besar dan itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh bupati dan wakil bupati terpilih tanpa dukungan kita semua,” kata Doren dalam sidang istimewa yang diselenggarakan di Sentani, Senin (22/5/2017).

Hal senada diutarakan Bupati Yairus Gwijange. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh SKPD dan masyarakat Nduga untuk bersama-sama membangun daerah itu menjadi lebih baik.

“Mungkin ada yang tidak senang saya jadi bupati kembali, tapi itu semua rencana Tuhan. Saya juga tidak memilih wakil dari luar agar ketika suatu masalah terjadi, wakil dia bisa bersama-sama dengan saya berdiri di depan masyarakat. Itu harapan kami,” ucapnya.

Loading...
;

“Kami sebagai bupati terpilih akan melanjutkan tugas dan tangung-jawab kami sebagai bupati di Kabupaten Nduga.” (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top