Follow our news chanel

Previous
Next

Usai PON 2020, alat olahraga akan dihibahkan ke SMANKOR Jayapura

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Chistian Sohilait saat membawakan sambutan dalam penutupan perlombaan tinju amatir antar pelajar se-tanah Papua di Smankor Jayapura - Jubi/ Agus Pabika
Usai PON 2020, alat olahraga akan dihibahkan ke SMANKOR Jayapura 1 i Papua
Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Chistian Sohilait saat membawakan sambutan dalam penutupan perlombaan tinju amatir antar pelajar se-tanah Papua di Smankor Jayapura – Jubi/ Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Chistian Sohilait mengatakan usai Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua digelar,  pihaknya akan menyurati panitia agar menghibahkan peralatan olahraga ke Sekolah Menengah Keberbakatan Olahraga (Smankor) Papua.

Menurutnya, dengan sarana dan prasarana yang lengkap, lebih mudah membentuk atlet yang berkualitas.

“Alat-alat yang ada dipelaksanaan PON saya akan bikin surat begitu Ke PB PON,  kegiatan PON selesai alat-alat olahraga yang ada itu harus diserahkan kepada mereka yang memiliki tanggung jawab seperti sekolah ke berbakat keberbakatan olahraga (Smankor) untuk membina anak-anak papua,” katanya.

Selain itu, ia juga berencana menata sekolah khusus olah raga itu agar lebih baik lagi  utamanya dalam pengelolaan manajemen dan pembinaan atlet.

“Kita sediakan fasilitas, kita akan periksa sekolah ini karena merupakan sekolah dengan pola asrama,  sekolah ini membutuhkan anak yang pintar dan juga anak yang kuat,” katanya.

Sementara terkait tenaga pengajar, ia mengatakan sekolah khusus ini membutuhkan guru-guru yang memiliki komitmen untuk mengajar. Ia berharap atlet senior bisa bergabung ke sekolah untuk memotivasi para siswa.

Loading...
;

“Jadi selain guru kita berharap ada  mantan atlet datang untuk memberikan dorongan masukkan agar sekolah ini berkembang,” katanya.

Sementara itu Yan Ayomi, Kepala Sekolah Smankor Jayapura, menambahkan kehadiran Sekolah Menengah Keberbakatan Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena bertujuan untuk mengembalikan masa kejayaan atlet Papua.

“Kami mencoba menghidupkan kembali atlet Papua melalui sekolah Smankor ini, di mana anak-anak Papua yang punya talenta ingin kami bina agar menjadi atlet yang profesional,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top