Follow our news chanel

Previous
Next

Uskup Administrator Apostolik KAME ingatkan hutan tak dirusak

Uskup Administrator Apostolik KAME Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi – Jubi/Frans L Kobun
Uskup Administrator Apostolik KAME ingatkan hutan tak dirusak 1 i Papua
Uskup Administrator Apostolik KAME Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Agung Merauke (KAME), Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC mengingatkan agar hutan tak dirusak.

Permintaan itu disampaikan Uskup Mandagi saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu. Jangan merusak atau menghancurkan hutan hanya karena kerakusan akan uang oleh segelintir manusia. Misalnya pejabat pemerintah, pengusaha, serta aparat keamanan.

“Hutan kita harus dijaga. Karena jika dilakukan pengrusakan, akan menyebabkan banjir, kekeringan, udara panas, kesulitan air bersih, dan sebagainya,” tegas Uskup.

Uskup juga meminta kepada masyarakat tidak menjual tanah karena tanah merupakan identitas atau jati diri.

“Bolehlah untuk jangka waktu tertentu dapat digunakan untuk sawah. Tetapi bukan perkebunan besar-besaran yang merusak tanah seperti kelapa sawit,” katanya.

Hal lain disampaikan yakni meminta masyarakat menjaga laut maupun kali agar tetap bersih, jangan dikotori dengan membuang sampah secara sembarangan.

Loading...
;

Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke, Pastor Anselmus Amo, MSC menambahkan sejumlah perusahaan telah membabat hutan masyarakat untuk perkebunan kelapa sawit.

“Kami dari waktu ke waktu terus bersuara lantang karena hutan masyarakat telah dibabat sehingga  banyak ekosistem di dalam berpindah tempat atau mati dengan sendirinya,” ujar Pastor Amo. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top