Follow our news chanel

Previous
Next

Uswim luluskan seluruh calon mahasiswa

Papua
Ilustrasi kelulusan - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, JubiUniversitas Satya Wiyata Mandala mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui layanan aplikasi pesan, Whatsapp. Mereka berencana menggelar kembali ujian masuk lantaran masih banyak peserta belum mengikuti tes tersebut.

“Pengumumannya sejak kemarin hingga malam tadi (Selasa). Masih ada 100 peserta yang sudah mendaftar, tetapi belum  mengikuti ujian,” kata Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Johanes M Ramandei, Rabu (19/8/2020).

Ujian masuk digelar secara daring atau online. Namun, panitia juga memfasilitasi penyelenggaraan ujian di kampus bagi calon mahasiswa yang sulit mengakses internet dari tempat tinggal masing-masing.

Ramandei mengatakan, dari 800 peserta yang mendaftar, tidak semua mengikuti ujian masuk. Karena itu, mereka menjadwalkan gelombang kedua untuk mengakomodasi peserta yang belum mengikuti ujian.

“Ada (peserta) baru datang dari kampung dan di kampung mereka tidak ada jaringan (internet), serta tidak mengetahui informasi (penyelenggaraan tes). Kami masih mendata (calon peserta) untuk ujian gelombang kedua. Pilihan (studi) untuk mereka mungkin dibatasi karena ada beberapa fakultas telah overload (daya tampungnya penuh),” jelas Ramandei, yang juga Wakil Rektor II Uswim.

Dia melanjutkan mereka kemungkinan besar meluluskan seluruh peserta ujian masuk di Uswim. Kebijakan itu menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Banyak calon mahasiswa terkendala oleh pembatasan akses transportasi sehingga tidak bisa melanjutkan kuliah di luar Nabire. Jika situasi sudah aman (tidak lagi pandemi), kami persilahkan jika mereka ingin pindah ke kampus lain di luar Nabire,” kata mantan Kepala SMK Negeri I Nabire, tersebut.

Loading...
;

Rektor Uswim Petrus I Suripatty membenarkan bahwa mereka menjamin kelulusan bagi seluruh calon mahasiswa. “Kalau pun nanti mereka ingin pindah (ke kampus lain), kami tinggal buatkan surat pindahnya (pengantar).”

Calon Mahasiswa Uswim Sepius O Badii mengaku telah menerima pengumuman dari Uswim. Dia dinyatakan lulus dan diterima pada Fakultas Teknik Informatika.

“Orangtua menghendaki saya berkuliah di Uswim untuk menghemat biaya dan memudahkan mereka memantau. Jadi, diikuti saja karena saya juga memang ingin berkuliah di teknik informatika,” kata pemuda asal Dogiyai tersebut. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top