Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Utusan siswa 13 sekolah ikuti lomba kadarkum

Para siswa yang akan mengikuti lomba kadarkum – Jubi/Frans L Kobun
Utusan siswa 13 sekolah ikuti lomba kadarkum 1 i Papua
Para siswa yang akan mengikuti lomba kadarkum – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 13 sekolah dari jenjang pendidikan SMA mengutus perwakilan masing-masing untuk mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (kadarkum).

Kabag Hukum Setda Merauke, Yoseph Gebze, kepada sejumlah wartawan, Kamis (15/8/2019), mengatakan lomba kadarkum merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dengan kelompok sasaran berbeda.

Utusan siswa 13 sekolah ikuti lomba kadarkum 2 i Papua

“Kalau tahun ini kita fokuskan dengan perwakilan siswa-siswi SMA dari 13 sekolah dalam wilayah kota dan sekitarnya. Mereka datang dengan didampingi guru masing-masing,” katanya.

Sedangkan materi yang dilombakan, katanya, undang-undang lalulintas, UU narkotika, dan UU perlindungan anak serta Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2017 tentang perlindungan anak.

Ke depan, menurutnya, tak hanya tiga atau empat aturan dilombakan, tetapi akan disesuaikan dengan standar pembinaan nasional yang berjumlah enam UU.

“Kami sudah melakukan temu kadarkum dan sosialisasi sejak sebulan lalu. Jadi para peserta telah mempersiapkan diri mengikuti perlombaan yang diselenggarakan hari ini,” ujarnya.

Loading...
;

Ditambahkan, tujuan perlombaan ini tidak lain menyebarluaskan tentang hukum, khususnya berkaitan dengan produk hukum yang dihasilkan di pusat maupun daerah.

Yulita Bapaimu, perwakilan dari SMAN 2 Merauke, mengaku senang dengan adanya kegiatan perlombaan kadarkum yang diselenggarakan.

“Memang selama ini, saya kurang mengetahui adanya aturan termasuk perda,”  katanya.

Setelah diberikan sosialisasi dan materi untuk dipelajari sekaligus dilombakan, baru ia mengetahui secara pasti sejumlah aturan termasuk perda.

“Saya sudah siap berkompetisi dengan teman-teman lain,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top