Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat foto bersama atlet dan pelatih surfing asal Papua dalam eksebisi surfing PON XX Papua 2021 - Jubi/Ramah

Vaksinasi di Kota Jayapura sudah mencapai 60 persen

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan capaian vaksinasi sudah berada di angka 60 persen sejak dilaksanakan Januari 2021.

“Kami terus bergerak melakukan gebyar vaksin sehingga target kami warga yang tervaksin 70 persen di akhir September,” ujar Rustan di Pelabuhan Pendaratan Ikan Hamadi usai membuka secara resmi eksebisi surfing, Rabu (22/9/2021).

Dikatakan Rustan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menargetkan 70 persen atau 260 ribu penduduk wajib mendapatkan suntikan vaksin Sinovac (tidak memiliki komorbid atau penyakit bawaan).

“Vaksin ini untuk memutus penyebaran Covid dengan meningkatkan herd immunity sehingga warga tidak mudah terpapar Covid-19,” ujar Rustan.

Rustan menjelaskan, dalam sehari warga tervaksin sebanyak 1 persen atau 1.200 orang per hari. Pelayanan dilakukan rumah sakit, puskesmas, dan tempat-tempat yang dilakukan Satgas Covid-19 untuk melakukan vaksinasi, seperti sekolah, tempat umum, hingga rumah-rumah ibadah.

“Ayo ikut vaksin supaya kita bisa semua sehat dan bisa kembali ke kehidupan normal. Vaksin gratis, bahkan diberikan hadiah bagi warga yang mau divaksin. Sukseskan program vaksinasi demi kesehatan kita semua,” ujar Rustan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat yang menyukseskan program vaksinasi demi mempercepat memutus penyebaran Covid-19.

Loading...
;

“Sebelum disuntikkan vaksin Covid, yang pertama dilakukan petugas adalah menanyakan kondisi kesehatan, apakah punya riwayat penyakit atau tidak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau tidak ada riwayat penyakit maka mendapatkan suntikan vaksin,” ujar Antari.

Antari berharap kerja sama dari warga untuk mendatangi tempat-tempat pelaksanaaan vaksinasi baik di rumah sakit, puskesmas, maupun pelaksanaan vaksinasi massal sehingga aman dan sehat. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top