Follow our news chanel

Valentino: Tak masalah menit bermain saya berkurang

Bek kiri Persipura, Valentino Telaubun saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.
Valentino: Tak masalah menit bermain saya berkurang 1 i Papua
Bek kiri Persipura, Valentino Telaubun saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Jayapura, Jubi – Kedatangan Jacksen F. Tiago (JFT) membuat permainan Persipura semakin bervariasi dan gaya permainan tim ini pun seperti menemukan bentuknya.

Namun kedatangan JFT ini tentu tak bisa menyenangkan semua pihak. Ada salah satu pemain yang akhirnya kehilangan menit bermain di tim yang telah mengemas empat kali gelar juara kompetisi tertinggi di tanah air tersebut. Pemain itu adalah Valentino Telaubun.

Mantan bek kiri Persija Jakarta tersebut dari dua laga Persipura setelah dipegang oleh JFT sudah mulai jarang terlihat, terakhir adalah ketika Persipura meraih kemenangan 1-0 menghadapi tamunya Madura United. Di laga melawan Bhayangkara FC, Telaubun hanya menghiasi bangku cadangan.

Menanggapi hal tersebut, Valentino kepada Jubi melalui pesan singkatnya mengatakan tidak mempersoalkan hal tersebut walaupun menit bermainnya akhirnya berkurang dengan kehadiran JFT sebagai suksesor baru bagi Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

“Saya pikir untuk menit bermain itu urusan pelatih sebagai peracik strategi, pelatih yang menentukan pemain siapa yang akan dimainkan, karena itu sangat berpengaruh dalam permainan Persipura,” kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

Valentino Telaubun yang juga mantan pemain Perseman Manokwari dan Persita Tangerang itu menambahkan, kehadiran JFT telah membawa dampak positif bagi Persipura, dan dirinya mengaku senang karena kini tren positif didapat bersama Persipura.

Loading...
;

“Saya pikir dengan kehadiran coach Jacksen sangat membawa perubahan dari segi mentalitas pemain juga dari segi teknis di lapangan, karena kita semua tahu kualitas dari coach Jacksen. Saya tidak mau memikirkan diri sendiri, tetapi sama ingin Persipura meraih sukses di kompetisi tahun ini. Apa yang dilakukan coach Jacksen saya selalu mendukungnya,” ujarnya.

Dirinya pun tak berkecil hati dan akan berupaya sekuat kemampuannya untuk bisa menjadi pilihan utama bagi JFT di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Saya sebagai pemain tentunya akan berusaha untuk mendapatkan tempat di tim. Bukan hanya saya sendiri, tetapi pemain lain juga melakukan hal yang sama. Intinya bahwa siapapun yang diturunkan untuk kemenangan tim, saya dan teman-teman lainnya tetap mendukung itu,” katanya.

Pengamat sepak bola Papua, Nico Dimo menilai, pemain yang diturunkan pelatih JFT adalah pemain yang sudah benar-benar siap bertarung dengan tim lain, tanpa memandang pemain yang berada di bangku cadangan tidak memiliki kesempatan yang sama dengan pemain yang diturunkan sejak awal laga.

“Semua pemain memiliki skil yang sama. Hanya saja, pelatih akan memilih pemain sesuai dengan kebutuhan tim dengan melihat skema susunan pemain dari tim lawan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top