Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Vanuatu akan ambil alih kepemimpinan MSG

Perdana Menteri Vanuatu, Bob Loughman (kiri), dan Komisioner Tinggi Australia di Vanuatu, Sarah deZoeten. - Daily Post Vanuatu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Jabatan Direktur Jenderal Melanesian Spearhead Group (MSG) kemungkinan besar akan diserahkan kepada Vanuatu, keputusannya akan diambil akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Staf hubungan masyarakat Kantor Perdana Menteri Vanuatu, Fred Vurobaravu, melalui pernyataan pekan lalu.

Sebuah panel perekrutan dikatakan telah bertemu dan diminta untuk memberikan sejumlah rekomendasi untuk Pemimpin MSG berikutnya untuk diajukan secara resmi oleh negara itu.

Perdana Menteri Bob Loughman akan memiliki kewenangan untuk mengumumkan Direktur Jenderal MSG yang baru sesegera mungkin setelah ia mengambil alih kepemimpinan organisasi tersebut.

Vanuatu akan mengambil alih kepemimpinan organisasi sub-regional itu ketika diserahkan dari Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape.

Pemimpin-pemimpin dari lima negara Melanesia anggota MSG belum memutuskan kapan mereka akan mengadakan pertemuan berikutnya, tetapi mereka berharap bahwa begitu negara-negara tersebut menghentikan larangan perjalanan mereka, mereka akan membahas jadwal pertemuan itu.

Loading...
;

Pejabat Plt. Direktur Jenderal, George Hoa’au, telah memberitahukan kepada Perdana Menteri Loughman bahwa Sekretariat MSG dapat memfasilitasi komunikasi antara pemimpin-pemimpin Melanesia sementara negara-negara itu masih dalam karantina wilayahnya masing-masing.

Dia juga meyakinkan PM Loughman bahwa berdasarkan rotasi kepemimpinan, sekarang adalah giliran Vanuatu untuk mengambil jabatan ketua dan dirjen MSG. (Daily Post Vanuatu)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top